Rilis skutik BeAT baru, AHM bidik penjualan 150.000 unit per bulan

Jum'at, 17 Januari 2020 | 09:47 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan dua model All New Honda BeAT series terbaru. Motor skutik tersebut diklaim menggunakan platform yang berbeda dengan seri sebelumnya.

Kedua model tersebut yaitu All New Honda BeAT dan All New Honda BeAT Street dengan balutan desain bodi compact, serta penyematan beragam teknologi dengan inovasi terbaru pada sisi rangka dan mesin, dan beragam fitur canggih lain.

"All New BeAT series memiliki perubahan platform dengan mesin dan frame baru," ujar Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM di sela peluncuran, Kamis (16/1/2020).

Motor skutik ini dibekali generasi terbaru mesin eSP 110cc dan menggunakan rangka baru berteknologi eSAF (enhanced Smart Architecture Frame).

Penggunaan rangka eSAF pada kedua model ini juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar minyak (BBM) naik menjadi 4,2 liter.

Lebih lanjut Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM menjelaskan, tren konsumen di motor entry level memang menyasar desain yang lebih sporty dan street style. "Penggunaan mesin 110cc juga masih diminati karena irit dan fungsional. Oleh karena itu kami lakukan penambahan fitur dan desain," ungkap dia.

Sehingga di motor Beat baru ini bakal ditemukan lubang daya listrik untuk pengisian ulang baterai handphone serta kunci pembuka yang berada di depan untuk memudahkan pengguna motor.

Terkait target, Thomas bilang perusahaan mengestimasikan penjualannya di kisaran 150.000 unit per bulan atau sekitar 1,8 juta unit per tahun. Angka tersebut tak terlalu berbeda jauh dibandingkan perolehan penjualan Beat di tahun kemarin yang manajemen klaim sekitar 1,7 juta unit - 1,8 juta unit.

Pasar tahun ini diakui manajemen memang penuh tantangan, namun AHM masih mampu menjaga pangsa pasar. Karena segmen Beat berada pada entry level harga varian baru ini dibanderol kisaran Rp 16 juta sampai Rp 17 juta. kbc10

Bagikan artikel ini: