Menhub tak rekomendasi Bandara Kediri berkelas internasional

Jum'at, 17 Januari 2020 | 09:11 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menepis keinginan manajemen dari PT Surya Doho Investama agar pembangunan Bandara Kediri juga akan berkelas internasional.

Menurut Budi, hingga kini status Bandara Kediri masih domestik atau nasional. Pihaknya masih akan memetakan bandara-bandara yang tepat untuk dipilih sebagai bandara internasional.

"Lazimnya enggak begitu banyak sih, enggak asal-asal apalagi di Juanda kan dekat sekali. Jadi saya enggak rekomendasi jadi international airport," ujar Budi usai rakor Bandara di Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Sebelumnya, Direktur Utamma PT Surya Dhoho Investama Susanto Widyatmoko mengatakan akan membidik Bandara Kediri dengan bertaraf internasional. "Bandaranya internasional, landasan pacunya 3.300 meter," kata Susanto

Susanto mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan studi kelayakan untuk Kediri yang belum selesai. Dia menargetkan groundbreaking pembnagunan Bandara Kediri rencananya ditargetkan akan dilakukan pada April 2020 dan pembangunannya akan dilakukan dua setengah tahun.kbc11

Bagikan artikel ini: