Kadin-Kementerian BUMN jajaki kolaborasi garap proyek pemerintah

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tengah menjajaki peluang keterlibatan peran swasta pada sejumlah proyek strategis pemerintah.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Shinta Kamdani usai menggelar pertemuan dengan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (15/1/2020).

Shinta mengatakan, Kadin ingin menindaklanjuti keinginan dari Menteri BUMN Erick Thohir terkait Public Private Partnership atau Kemitraan Pemerintah dengan Swasta.

"Kita ingin tindaklanjuti, swasta ikut masuk proyek yang mana saja dan masuk kerja sama antara BUMN dan swasta," ucap Shinta.

Shinta menyampaikan swasta sangat terbuka dalam menggarap sejumlah proyek strategis pemerintah. Shinta menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah terkait proyek apa yang hendak dikerjasamakan.

Shinta menilai kerja sama proyek tak hanya menyasar pada proyek yang akan dibangun, melainkan juga sejumlah proyek eksisting pemerintah.

"Sekarang kita harus kasih pemerintah waktu untuk mengidentifikasi kira-kira proyek mana yang bisa ditawarkan ke swasta. Kita masih menunggu," kata Shinta. kbc10

Bagikan artikel ini: