Sony pastikan PlayStation 5 meluncur akhir tahun ini

Rabu, 8 Januari 2020 | 22:39 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sony tengah menggarap konsol game terbarunya, PlayStation 5 atau PS5. Pabrikan Jepang ini bahkan memastikan jika produk tersebut siap diluncurkan pada "Holiday 2020", atau di kisaran Oktober dan Desember 2020.

Bocoran yang beredar memprediksi bahwa tanggal rilis PlayStation 5 adalah 20 November 2020 tetapi hal itu belum dikonfirmasi oleh Sony. Dilansir dari laman Tech Radar, Rabu (8/1/2020) berita tentang PlayStation 5 sudah mulai muncul sejak tahun lalu.

Awalnya Kepala Arsitek di konsol Sony berikutnya, Mark Cerny mengungkapkan bahwa perusahaan tengah mengerjakan penerus PlayStation4 Slim dan PlayStation4 Pro. Sayangnya Cerny belum membocorkan nama resmi dan tanggal perilisan konsol.

Namun, seiring berjalannya waktu Sony pun memberikan beberapa bocoran tentang perangkat seperti bentuk paten, logo dan beberapa detail utama tentang fitur PlayStationS5.

Dalam bentuk paten terdaftar Sony, tampak ada input tombol, dan ventilasi pendingin yang dikonfirmasikan sebagai kit dev PlayStation5. Kabarnya, konsol berikutnya juga akan mendukung virtual reality.

Kabarnya PlayStation5 mendukung grafis 8K, ray tracing, SSD super cepat untuk mengurangi waktu muat, dan kompatibilitas PS4. Di bagian depan perangkat keras, akan ada perkirakan CPU delapan inti berdasarkan arsitektur Zen 2 AMD yang baru dan GPU khusus berdasarkan perangkat keras AMD Radeon Navi.

Sony diperkirakan akan mengungkapkan lebih banyak tentang PlayStation5 sebelum akhir tahun ini, mungkin selama E3 expo di Los Angeles pada bulan Juni. kbc10

Bagikan artikel ini: