Puncak musim hujan terjadi pada Februari dan Maret 2020

Senin, 6 Januari 2020 | 10:37 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi puncak musim hujan pada 2020 baru terjadi pada Februari dan Maret mendatang. Oleh karenanya, masyarakat diimbau tetap waspada dan berhati-hati.

Kepala Bidang (Kabid) Diseminasi Iklim & Kualitas Udara BMKG Hary Djatmiko menjelaskan, saat ini sudah masuk musim penghujan. "Kemudian untuk puncaknya lebih didominasi pada Februari dan Maret 2020," ujarnya, Minggu (5/1/2019).

Dia pun mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin.

"Selain itu, kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar selalu waspada," ujarnya.

Ia menambahkan, masyarakat yang hendak memperoleh informasi terkini, BMKG membuka layanan informasi cuaca 24 jam yaitu melalui call center atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat. kbc10

Bagikan artikel ini: