Sempat padam akibat hujan angin, PLN lakukan normalisasi kondisi kelistrikan di Surabaya dan Sidoarjo

Senin, 6 Januari 2020 | 09:16 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: PT PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur berupaya melakukan perbaikan jaringan listrik di Surabaya dan Sidoarjo yang rusak akibat diterpa hujan dan angin angin kencang. 

Senior Manager General Affairs PT PLN (Persero) Unit Induk DIstribusi Jawa TImur, A Rasyid Naja mengatakan bahwa bencana hujan deras dan angin kencang yang mengakibatkan padamnya listrik di beberapa wilayah di Surabaya dan Sidoarjo.

"Penormalan terus kami lakukan. Pada pukul 19.45 WIB tadi,  wilayah Surabaya Utara dan Surabaya Barat telah berhasil ditangani oleh petugas, kini seluruh pelanggan telah menyala kembali," ujar Rasyid di Surabaya, Minggu (5/12/2020).

Sementara di wilayah Surabaya Selatan  dan Sidoarjo, sebagian wilayah telah menyala kembali. Dua trafo di wilayah Rungkut sedang dalam proses penanganan dan akan segera dinyalakan dengan menggunakan 2 Unit Gardu Bergerak (UGB). Dua trafo di wilayah Sidoarjo masih dalam tahap penanganan dan diupayakan bisa segera dipulihkan.

"Tercatat terdapat tiga tiang roboh dan tujuh tiang doyong di wilayah PLN UP3 Surabaya Barat, tiga tiang roboh di wilayah PLN UP3 Surabaya Selatan dan 67 tiang patah / roboh serta 11 tiang doyong di wilayah PLN UP3 Sidoarjo," tambahbya..

PLN menerjunkan 14 regu untuk melakukan penanganan di wilayah PLN UP3 Sidoarjo, dengan bantuan regu penanganan gabungan dari PLN UP3 Gresik, Mojokerto dan Pasuruan. Hal ini dilakukan agar proses penanganan dapat berjalan secepat dan seefektif mungkin.

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh masyarakat. Sekali lagi, kami mengucapkan permohonan maaf bagi masyarakat yang terdampak putusnya aliran listrik sementara. Kami terus berupaya seoptimal mungkin agar wilayah yang belum kembali normal dapat segera tertangani," pungkasnya.kbc6

Bagikan artikel ini: