Lenovo luncurkan ThinkBook 14 untuk kalangan pebisnis

Sabtu, 21 Desember 2019 | 04:58 WIB ET

SURABAYA - Lenovo meluncurkan produk terbaru dari salah satu sub brand segmen komersil, yaitu ThinkBook 14 di Indonesia. Perangkat tersebut didesain untuk menjawab kebutuhan pada generasi bisnis modern yang menginginkan laptop dengan performa powerful, kemampuan seamless untuk berkolaborasi dengan fitur bisnis modern masa kini, sistem keamanan data yang terjamin, dipadukan dengan tampilan desain stylish dan tipis sehingga dapat mengakomodir gaya hidup serta memaksimalkan kinerja bisnis mereka.

Generasi bisnis modern saat ini didominasi oleh kalangan Milennial dan Gen Z dengan total lebih 50% dari jumlah angkatan bekerja saat ini. Mereka dikenal memiliki pola pikir, cara pandang serta gaya bekerja yang tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh teknologi dan juga fleksibilitas tempat bekerja. 

Melihat pertumbuhan bisnis pada kuartal I 2019 di kota Surabaya, tercatat sekitar 20% bisnis berasal dari bidang kuliner kreatif yang didominasi oleh generasi muda dengan rentang usia 20-30 tahun dimana sebagian dari mereka merupakan bagian dari small medium business (SMB). Menurut riset internal Lenovo, 40% dari pelaku bisnis di Indonesia cenderung menggunakan laptop yang tidak didesain untuk kegiatan bisnis. Fakta tersebut bertolak belakang dengan aktivitas padat generasi bisnis modern yang membutuhkan perangkat dengan kemampuan multitasking yang powerful serta gemar terkoneksi jaringan internet bebas sembari menyelesaikan pekerjaan mereka dimana saja dan kapan saja. Hal ini dapat menjadi landasan bahwa sudah saatnya pelaku SMB berinvestasi pada teknologi yang lebih pintar.

 “Dorongan untuk terus memberikan yang terbaik bagi generasi bisnis modern, menuntun Lenovo menghadirkan ThinkBook 14 yang menyeimbangkan desain dan performa. Perangkat tersebut dirancang untuk meningkatkan pengalaman karyawan, dan memberikan kinerja bisnis terbaik ditambah dengan keamanan data yang mudah diaplikasikan sehari-hari,“ kata Santi Nainggolan, SMB Director Lenovo Indonesia. 

“Dalam keseharian mereka, kegiatan bekerja yang padat dapat dilakukan secara mobile dimana saja dan kapan saja. Karena itu, ThinkBook 14 menghadirkan performa fitur bisnis terbaik dengan kemampuan kolaboratif yang lengkap dengan ekosistem bisnis modern saat ini, dukungan kualitas business-grade yang baik, fitur keamanan data terjamin, hingga tampilan desain yang stylish untuk menunjang gaya hidup generasi bisnis modern Indonesia, khususnya di Surabaya,” imbuhnya.

Menurut hasil survei kerjasama antara Lenovo dan Forrester Consulting menemukan bahwa 89% dari pengambil keputusan di Indonesia percaya bahwa perusahaan mereka telah menawarkan employee experience (EX) terbaik melalui solusi teknologi yang mereka tawarkan. Namun, hampir setengah dari responden karyawan menyatakan tidak setuju mengenai hal tersebut. Hasil survei tersebut juga turut menunjukkan bahwa karyawan yang lebih produktif adalah mereka yang ditenagai oleh perangkat yang tepat untuk meningkatkan kualitas kerja mereka.

ThinkBook 14 untuk Produktivitas Tanpa Batas

Dalam lingkungan bisnis yang serba cepat ini, memiliki efisiensi waktu merupakan salah satu faktor penting untuk memberikan pengalaman kerja yang seamless. Oleh karena itu,ThinkBook 14 dilengkapi dengan fitur-fitur yang mendukung produktivitas seperti prosesor Intel Core i7 ke-10 untuk performa maksimal, memori DDR4 hingga 24 GB yang mampu mendukung kinerja multitasking, penyimpanan data yang cepat hingga 1TB PCIe SSD dan kapasitas tinggi 2TB HHD hingga 3TB dengan opsi double drive, all day battery untuk aktivitas bisnis hingga 12 jam pemakaian, sampai dengan fitur-fitur lainnya yang memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan mudah di tempat kerja modern seperti camera speaker, hard drive dengan cadangan eksternal dan Travel Hub USB-C, hingga kemampuan untuk memproyeksikan konten visual ke layer 4K atau 1080p dengan tambahan adaptor. 

Keamanan dan Perlindungan Data bagi Pengguna

Selain memiliki performa yang baik, faktor keamanan dalam menjaga data pada perangkat yang kita gunakan harus menjadi pertimbangan utama ketika konsumen membeli laptop untuk keperluan bisnis mereka.

ThinkBook 14 telah disematkan dengan ThinkShield, sebuah solusi keamanan end-to-end Lenovo untuk melindungi hardware, software, serta layanan lainnya memastikan otentikasi yang mudah serta perlindungan yang aman bagi data pengguna. Berbicara mengenai privasi pengguna ThinkShutter juga telah tersedia pada sisi webcam untuk memberikan kenyamanan privasi pengguna. Menggunakan jaringan internet bebas pada berbagai tempat juga menjadi lebih aman karena dengan hadirnya aplikasi Lenovo Vantage pada ThinkBook 14 yang dapat menganalisis resiko aktivitas yang mencurigakan pada laptop pengguna.

Tak hanya itu, ketangguhan ThinkBook 14 juga teruji karena perangkat ini dirancang untuk durabilitas dan sudah melewati tes ketahanan 4 metode MIL-STD-810G yakni high temperature, low temperature, temperature shock dan vibration.

ThinkBook 14 tersedia di Indonesia pada awal Desember 2019 di mitra retail dan e-commerce Lenovo dengan harga mulai dari Rp 7,19 juta. kbc4

Bagikan artikel ini: