Grab siapkan angkutan online bertenaga listrik

Jum'at, 13 Desember 2019 | 18:35 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Grab Indonesia meluncurkan Kendaraan Online Berbasis Listrik di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi (Marves), Jumat (13/12/2018). Langkah ini dalam rangka pendukung program mobil listrik oleh pemerintah.

 

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B Panjaitan yang memimpin peluncuran tersebut mengatakan, kendaraan online listrik merupakan langkah yang baik. 

 

"Kami, pemerintah tentu mendukung, seperti juga Kemenristek dan Kemenhub, melihat ini peluang bagus. Akan semakin baik, dengan Hyundai masuk di sini (mobil listrik),” kata Luhut di sela acara.

 

Dengan diluncurkannya kendaraan listrik ini, Luhut berharap pada tahun depan perkembangan Indonesia dapat lebih cepat. 

 

Lebih lanjut, Luhut mengatakan peran Kemenristek sangat penting agar Indonesia bisa menjual mobil listrik. 

 

"Saya berharap kita betul-betul bekerja lebih keras lagi. Kalian bikin untung, publik juga untung. Semua harus untung, Indonesia juga harus untung. Bagusnya, Grab ini tetap on the track dan pemerintah akan membantu,” katanya.

 

Menristek Bambang Brodjonegoro mengatakan, peluncuran itu sangat penting bagi komitmen pemerintah terhadap masyarakat global karena program ini diluncurkan untuk mengurangi polusi dan meningkatkan teknologi di Indonesia. 

 

“Kita berjanji mengurangi emisi di Indonesia. Nah bagiannya adalah mengurangi polusi, khususnya polusi udara. Kita harus berupaya mengurangi polusi transportasi, dan menuju kendaraa listrik adalah langkah yang harus dipersiapkan dengan baik,” kata Bambang.

 

Selain penyiapan dari sisi teknologi, dia mengatakan masyarakat sebagai pengguna juga harus memberikan komitmen mendukung pemakaian tersebut. 

 

“Tentunya kami harapkan Grab Indonesia selain berjaya secara koorporat, tapi bisa memberikan kontribusi dalam negeri yang bagi kami adalah inovasi yaitu masa depan bangsa. Harapan kami acara hari ini menjadi trigger semangat kita menjadikan inovasi benar-benar menjadi mainstream di dalam pikiran kita semua,” ujarnya

 

Menanggapi hal tersebut, Presiden Grab Indonesia Rizdki Kramadibrata mengatakan kerja sama ini cukup membanggakan karena ini suatu langkah maju Grab dan Indonesia untuk menjadi ekosistem yang dicita-citakan oleh bangsa Indonesia. "Yaitu ekosistem berkendaraan baru dengan berbasis listrik,” ungkapnya.

 

Grab berharap nantinya teknologi di Indonesia dapat ke arah yang maju guna membantu mengurangi polusi, dengan diketahui kendaraan listrik ini 0% polusi, 100% elektrik. kbc10

Bagikan artikel ini: