Suzuki bidik kenaikan penjualan 10 persen di akhir 2019

Kamis, 12 Desember 2019 | 08:56 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Meski pasar otomotif tahun ini cenderung melambat, namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan kenaikan penjualan hingga 10% di akhir tahun ini.

Direktur Pemasaran 4W SIS Donny Saputra mengatakan, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya memiliki tiga program yang digelar hingga akhir tahun ini. Dua di antaranya untuk kendaraan penumpang dan satu untuk kendaraan komersial.

Program untuk kendaraan penumpang yang pertama adalah program Gemilang Paket Akhir Tahun atau Gemilang. Program ini menawarkan hadiah langsung untuk setiap pembelian mobil kendaraan penumpang Suzuki. Konsumen juga dapat memilih untuk menerima hadiah langsung atau mengkonversinya sebagai pengurang harga produk yang diinginkan.

“Untuk kendaraan penumpang kami punya program Gempita, Gemilang Paket Akhir Tahun, jadi kalau beli suzuki passenger car itu dapat hadiah. Contohnya, beli Ertiga dapat Macbook 12 inci, Ignis dapat iPad Pro, Baleno dapat iPad Pro, Karimun Wagon R dapat Macbook Air 13 Inci, Sx4 dapat Iphone XS Max,” katanya, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, program penjualan yang kedua untuk kendaraan penumpang adalah program Shall We Drive? yang bekerja menggunakan tokoh kartun Doraemon sebagai influencer. Melalui program uji jalan ini konsumen berpeluang mendapatkan liburan langsung ke Museum Fujiko F Fujio --penulis komik Doraemon-- di Jepang.

Adapun program untuk kendaran komersial yang disiapkan adalah Pekan Raya atau Pesta Kejutan Rangkaian Hadiah. Dia menuturkan melalui program ini, setiap pembeli low pikap New Carry akan berkesempatan mendapatkan sepeda motor Suzuki Nex 2.

Dia mengatakan bahwa tiga program yang berlaku hingga akhir Desember ini diharapkan dapat menangkap momentum peningkatan penjualan akhir tahun. Menurutnya, momentum bonus akhir tahun akan menjadi salah satu faktor utama pendorong penjualan. kbc10

Bagikan artikel ini: