Rumah harga di atas Rp2 miliar di CitraGarden banyak diburu konsumen

Jum'at, 6 Desember 2019 | 23:21 WIB ET

SIDOARJO, kabarbisnis.com: Segmen pasar properti menengah dan menengah atas rupanya kini tak hanya didominasi proyek di kota-kota besar saja. Kota satelit maupun pinggiran juga kini banyak pilihan hunian dengan harga miliaran rupiah.

Pengembang perumahan CitraGarden di Sidoarjo misalnya. Pengembang kelompok usaha Ciputra ini gencar memasarkan properti di kelas menengah dan premium, dan ternyata mendapat respon positif dan mampu menciptakan segmen pasar tersendiri.

General Manager CitraGarden Sidoarjo, Vica Yustisiana Wirastuti mengatakan, saat ini pihaknya memasarkan tipe rumah dua lantai berkualitas prima, yakni Grand Fullerton. Grand Fullerton adalah tipe rumah yang menjadi best seller di Cluster The Orchard. Tipe ini mulai dipasarkan sejak awal tahun 2019 terbatas hanya 16 unit.

"Dari total 16 unit yang kami pasarkan, saat ini tinggal 4 unit dengan harga setiap rumahnya Rp 3,3 miliar. Selain kualitas bangunan terbaik, dua lantai dengan ukuran LB 240/LT 180, tentunya menjadi pilihan mereka yang menginginkan tempat tinggal yang nyaman," katanya di sela pengenalan rumah contoh Grand Fullerton di CitraGarden Sidoarjo, Jumat (6/12/2019).

Selain lokasinya terdepan di cluster The Orchard, Grand Fullerton memiliki 4+1 kamar tidur dan 3+1 kamar mandi sesuai dengan yang menjadi kebutuhan customer. 

Cluster The Orchard menjadi kawasan yang mengedepankan teknologl terkini yang diaplikasikan selaras dengan estetika llngkungan, dlantaranya adalah jaringan utilitas bawah tanah, fasilitas smart home yang didukung teknologi nirkabel dart PT Telkom, yang memungkinkan penghuni mengontrol rumah selama 24 jam hanya darl perangkat smartphone.

"Cluster ini memiliki beragam fasilitas, seperti children playground, club house yang akan dlbuka tahun 2020, yang dilengkapl AdultPool, Kiddies PoH Gym, Café Laounge dan Multll Purpose Room, yang menunjang gaya hldup modern," beber Vica.

Selain lokasi dan fasilitas, tingginya minat konsumen di CitraGarden adalah nilai investasi yang menarik, karena harga rumah dan tanah di kawasan tersebut terus mengalami peningkatan signifikan atau rata-rata sekitar 15 persen per tahun.

Ditambahkan Vica, ada segmen market di Sidoarjo yang butuh rumah besar, seiring dengan kenaikan dari kelas menengah masyarakat. Dan ternyata sebagian besar pembelinya adalah masyarakat Sidoarjo. 

Banyak diminatinya rumah ukuran besar juga ikut mendongkrak kontribusi penjualan dari rumah segmen menengah dan besar di CitraGarden Sidoarjo.

"Saat ini kontribusi penjualan terbesar adalah rumah seharga Rp 1 miliar hingga Rp 2 miliar yang sekitar 50 persen, disusul rumah dengan harga di atas Rp 2 miliar dengan kontribusi 40 persen, dan sisanya rumah seharga di bawah Rp 1 miliar sebesar 10 persen," beber Vica.

"Dan yang tak kalah penting adalah nilai investasi yang menarik, karena harga rumah dan tanah di kawasan kita terus mengalami peningkatan signifikan. Sebut saja tipe Whitney, meski baru dipasarkan akhir Maret 2016 lalu, saat ini harganya juga sudah merangkak naik. Jadi ini kesempatan yang bagus bagi yang akan membeli rumah di CitraGarden," ujar Vica.

Marketing Manager CitraGarden Sidoarjo, Illa Fardha Aulia menambahkan, sebagai grup developer besar, CitraGarden banyak dipercaya bank-bank ternama untuk kerja sama menawarkan skema KPR menarik bagi konsumen.

Dan selama bulan Desember ini, CitraGarden Sidoarjo memberikan penawaran spesial bagi konsumen, yaitu promo bertajuk Staycation.

"Dimana setiap pembelian unit rumah di CitraGarden Sidoarjo berhak mendapatkan voucher menginap di Ciputra World Hotel yang mewah, juga mendapatkan free voucher belanja di Ciputra WorId Mall. Selain itu ada promo khusus rumah ready stock, yakni bonus free AC setiap kamar dan taman depan Dapatkan juga free biaya KPR AJB dan BBN," tutur Illa yang menyebut pada Minggu (8 dan 15 Desember 2019) akan digelar open house di rumah contoh Grand Fullerton CitraGarden Sidoarjo. kbc7

Bagikan artikel ini: