Dua nama baru ini masuk daftar orang tajir Indonesia

Jum'at, 6 Desember 2019 | 08:10 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dalam daftar orang paling kaya di Indonesia versi Forbes, ada dua nama baru yang masuk di tahun ini. Keduanya adalah Donald Sihombing dan Winarko Sulistyo.

Dilansir dari Forbes, Kamis (5/12/2019), Winarko Sulistyo berhasil masuk dalam daftar 50 orang terkaya RI untuk pertama kalinya dan berada di posisi 27. Dia tercatat memiliki harta senilai US$1,2 miliar atau setara dengan Rp 16,8 triliun. 

Winarko berhasil masuk dalam daftar orang paling tajir di Indonesia setelah menjual 45% saham perusahaannya Fajar Surya Wisesa seharga US$557 juta. Dia menjual sahamnya kepada perusahaan Siam Cement Thailand pada bulan Mei lalu.

Selain Winarko, Donald Sihombing juga berhasil masuk ke posisi 34 dalam daftar orang paling tajir di Indonesia. Donald tercatat memiliki harta senilai US$970 juta atau setara dengan Rp 13,58 triliun.

Dalam daftar orang terkaya RI versi Forbes, Hartono bersaudara tetap menduduki posisi nomor 1 selama 11 tahun berturut-turut, dengan kekayaan bersih US$ 37,3 miliar. Kenaikan nilai kekayaan mereka terjadi saat harga saham Bank Central Asia mereka melonjak.

Sementara itu, ada juga tiga nama baru lain yang masuk ke dalam daftar orang terkaya di Indonesia. Orang-orang ini merupakan penerus usaha orang tua mereka yang telah tutup usia tahun ini. 

Berada di posisi kedua orang paling kaya Indonesia, keluarga Widjaja mewarisi bisnis Grup Sinar Mas setelah pendirinya, Eka Tjipta Widjaja, yang menutup usia pada Januari 2019 lalu.

Begitu pula dengan keluarga Ciputra dan keluarga Hamami yang mewarisi perusahaan orang tua mereka, setelah baru saja ditinggal pergi oleh orang tua mereka, Ciputra dan Achmad Hamami pada akhir November 2019 lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: