Barn Event Hire, tempat gelar acara berkonsep garden terbaru di Surabaya

Sabtu, 30 November 2019 | 21:26 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Masyarakat kini kian terbatas pilihan tempat untuk menggelar sebuah even pernikahan atau lainnya berkonsep garden atau taman terbuka dengan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Namun kini ada tempat di ruang terbuka dengan nuansa garden dan dukungan properti yang bisa disesuaikan dengan permintaan. Namanya Barn Event Hire. Lokasinya di kawasan Bumi Marinir Gunungsari Surabaya.

Creator & Founder Barn Event Hire, Seger menuturkan, di Surabaya memang ada beberapa lokasi untuk even bertema garden, namun yang dia hadirkan di sini berbeda dengan yang sudah ada. Pasalnya, selain lokasinya yang masih asri dan rindang, sebagian besar properti yang disediakan natural tanpa ada bahan plastik.

"Kita pilih konsep Western Natural. Semua kita bikin murni dari bahan alami, seperti kayu, dan sebagainya. Namun kita tetap custom sesuaikan dengan permintaan customer," katanya di sela grand opening Barn Event Hire, Jumat (29/11/2019) malam.

Fasilitas yang disediakan di Barn Event Hire diantaranya rental venue dengan 4 spot utama, small coffe shop, unique store, dan sebagainya. Barn Event Hire sendiri memiliki total luas area mencapai 4.500 meter persegi.

Sementara untuk support even, pihaknya menyiapkan ransit catering, tempat make up, rest room, small coffeeshop, tenda venue, dan sebagainya.

Pihaknya juga menyiapkan spot-spot foto dan venue yang menarik untuk kebutuhan foto pre wedding. Di sini memuat cukup pengunjung atau tamu hingga 100 orang untuk venur barn, sedangkan garden outdoor bisa mendapai 500 orang.

"Untuk even, rate yang kita patok mulai Rp 35 juta, sementara untuk foto pre wedding di kisaran Rp 1,5 juta," ungkap Seger.

Meski demikian, pihaknya menyiapkan coffee shop untuk pengunjung yang ingin sekadar minum atau nongkrong yang buka setiap hari jam 07.00 hingga 19.00 WIB.

Terkait pasar even di Surabaya, Seger menuturkan masih terbuka, karena masyarakat menginginkan sesuatu yang beda namun tetap berada di Surabaya. Apalagi di era digital sekarang ini tamu juga memiliki kepentingan untuk berfoto yang instagramable.

"Kami bersyukur sejak dibuka setahun ini animonya cukup tinggi. Bahkan hingga tahun 2020 untuk hari Sabtu dan Minggu sudah fullbooked," ujarnya. kbc7

Bagikan artikel ini: