Ditunjuk jadi nahkoda baru BTN, ini langkah strategis Pahala Manshury

Minggu, 24 November 2019 | 18:36 WIB ET
Pahala Manshury
Pahala Manshury

JAKARTA, kabarbisnis.com: Usai ditunjuk jadi Direktur Utama Bank Tabungan Negara (BTN), Pahala Manshury mengakui dibutuhkan serangkaian inovasi baru agar BTN lebih baik ke depannya. Inovasi ini juga merupakan salah satu pekerjaan rumah yang diamanatkan Presiden dan Menteri BUMN, Erick Thohir kepadanya.

Pahala menyebutkan, salah satu pekerjaan rumah yang diberikan  adalah meningkatkan kinerja btn dalam peran menyalurkan kredit perumahan. "Tentunya meningkatkan kinerja Kita jalankan perannya BTN sebaik mungkin, karena memang peran BTN menyalurkan kredit perumahan," ujar Pahala di Plaza Indonesia, Sabtu (23/11/2019).

Pahala yang saat ini masih menyandang jabatan Direktur Keuangan Pertamina melanjutkan, dirinya juga diberi tugas untuk melakukan inovasi agar‎ penyaluran kredit perumahan berjalan dengan baik.

"Tentunya melakukan inovasi supaya BTN sebagai penyaluran kredit Perumahan dengan baik," ujar Pahala.

Ia juga memastikan bahwa RUPS bank tersebut akan digelar pada 27 November mendatang. "Tentunya kita menunggu proses korporasi," pungkas Pahala.

Pahala yang lahir pada 1971 ini pernah mengenyam pendidikan di Stern School of Business, New York University. Sebelum malang melintang di berbagai perusahaan BUMN, pada awal perjalanan karier Pahala dimulai sebagai konsultan manajemen di Andersen Consulting hingga tahun 1997.

Pada tahun 1998, Pahala bekerja paruh waktu di salah satu sekuritas di New York. Kemudian Pahala bergabung dengan Booz Allen & Hamilton sebagai konsultan senior selama satu tahun di 1999. Pada tahun yang sama ia juga sempat bergabung dengan Boston Consulting Group sebagai pemimpin dalam beberapa proyek perbankan. kbc10

Bagikan artikel ini: