Frozen II: Ungkap misteri kekuatan Elsa yang tersembunyi

Jum'at, 22 November 2019 | 17:01 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Disney kembali merilis salah satu film jagoannya: Frozen II. Menghadirkan petualangan yang seru dan menantang, Frozen II didapuk sebagai salah satu film animasi yang paling dinanti pada tahun ini.

Mengambil latar tiga tahun setelah film pertama dirilis, Elsa yang kini telah menjadi Ratu di Arandelle dan Anna hidup bahagia bersama orang-orang yang ia sayangi yakni Elsa, Kristoff, Olaf, dan Sven. Akan tetapi, ada misteri yang akan membawa mereka ke dalam sebuah petualangan yang lebih besar dan perjalanan yang akan mengungkap kisah dibalik para karakter tersebut, terutama Elsa.

Asal muasal Elsa mempunyai kekuatan sihir akhirnya terkuak. 

Tak seperti sebelumnya, sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee kali ini lebih mengedepankan perjuangan Elsa dalam membongkar kehidupan masa lalu. Adegan dibuka saat Raja Agnarr yang memimpin Arrendelle menceritakan perihal adanya hutan misterius kepada kedua anaknya, Elsa dan Anna kecil. Dulunya, hutan itu dihuni oleh suku Northuldra.

Saat itu, Raja Pabbie (ayah Raja Agnarr) memberikan hadiah kepada suku Northuldra sebuah bendungan tinggi sebagai salam perdamaian. Sampai akhirnya kejadian tidak terduga pun terjadi. Suku Northuldra dan Arrendelle tiba-tiba terslibat perang berdarah di hutan tersebut. Aksi mereka pun membuat keempat roh suci yang terdiri dari tanah, api, air dan angin di sana marah.

Hutan itu kini diselimuti kabut tebal dan tidak bisa dimasuki lagi sebagai wujud kutukan dari para roh. Beruntungnya di antara semua yang berada di sana, cuma Raja Agnarr yang berhasil selamat dan kembali ke Arrendelle. 

Kemudian scene beralih saat Elsa dan Anna dewasa. Elsa yang kini memimpin Arrendelle mendengar suara panggilan dari arah hutan tersebut. Hanya Elsa yang mendengar, sedangkan Anna dan kawan-kawan tidak. Dari sinilah petualangan dimulai.

Frozen II menghadirkan nuansa yang berbeda dengan film pertama. Nuansa musim dingin akan diganti dengan musim gugur yang lebih berwarna dan melambangkan perubahan. 

Film ini juga menghadirkan beberapa karakter baru; seperti Queen Iduna (disuarai oleh Evan Rachel Wood) dan Lieutenant Destin Mattias (disuarai oleh Sterling K. Brown).

Tidak hanya kisah dan karakter yang ikonik, Frozen juga identik dengan musik dan lagu yang begitu lekat di hati para penggemar. Dibawah arahan dua penulis lagu berbakat ada deretan lagu-lagu favorit penggemar Frozen II yakni Kristen Anderson-Lopez and Robert Lopez. Dalam Frozen II juga akan menghadirkan tujuh lagu orisinil karya Christophe Beck.

Mendekati perilisan film Frozen II pada 20 November ini, para penggemar di Surabaya dan Kota lainnya berkesempatan merasakanpengalaman spesial yakni dengan menonton premier Frozen II di Ciputra World Mall Surabaya. Sejumlah rekan media dan influencer Surabaya pun turut meramaikan acara yang diselenggarakan pada Senin (18/11/2019) tersebut. kbc2

Bagikan artikel ini: