Top! Petrokimia Gresik sabet IFA Industry Stewardship Champions

Jum'at, 22 November 2019 | 00:18 WIB ET

PARIS - PT Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding PT Pupuk Indonesia (Persero) berhasil meraih penghargaan “International Fertilizer Association (IFA) Industry Stewardship Champions” dalam ajang international IFA Annual Strategic Forum. Mewakili Direktur Utama Rahmad Pribadi, Direktur Keuangan, Sumber Daya Manusia, dan Umum Petrokimia Gresik, Dwi Ary Purnomo secara simbolis menerima penghargaan di Paris, Rabu (20/11).

Penghargaan level dunia ini diberikan oleh IFA, Asosiasi Produsen Pupuk terbesar di dunia, kepada Petrokimia Gresik yang merupakan produsen pupuk terlengkap di Indonesia lantaran komitmennya dalam menjalankan prinsip-prinsip IFA SHE principle. Hal ini salah satunya dibuktikan dengan partisipasi aktif perusahaan dalam program IFA Year of Benchmark pada seluruh kategori, yakni Employee Safety PerformanceEmployee Safety PerceptionsEnvironmental Performance, dan Energy Efficiency & CO2 Emissions.

"Kami telah menerapkan sistem yang dikembangkan oleh IFA di perusahaan kami. Tahun lalu, Petrokimia Gresik menerima penghargaan setelah berhasil mengimplementasikan IFA Protect & Sustain Product Stewardship dengan pencapaian tertinggi, yaitu Excellence Level. Kemudian keberhasilan ini berlanjut ke prestasi yang diterima Petrokimia Gresik sekarang," ungkap Dwi Ary.

Lebih lanjut, Dwi Ary menjelaskan, Petrokimia Gresik mendukung seluruh program IFA, karena  sejalan dengan program transformasi bisnis yang sedang dijalankanPetrokimia Gresik, khususnya terkait prinsip SHE yang memperhatikan seluruh siklus hidup suatu produk terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, sebagai perusahaan manufaktur yang keberadaannya sangat dekat dengan masyarakat, Petrokimia Gresik terus berupaya dalam menerapkan Product Stewardship secara keseluruhan, mulai dari pengembangan produk, pemilihan bahan baku, proses produksi, pengemasan, distribusi produk, penyimpanan produk, pemasaran, hingga penggunaan oleh konsumen, melalui praktik berkelanjutan.

"Dengan terus berkolaborasi bersama IFA, kami berharap akan memperluas persepsi dan hubungan kerja sama, serta meningkatkan kinerja perusahaan di bidang SHE. Petrokimia Gresik juga akan selalu siap berkontribusi secara global dalam mengembangkan industri pupuk produktif, dengan cara yang efektif dan efisien serta berorientasi pada lingkungan," tandas Dwi Ary. kbc4

Bagikan artikel ini: