Kenalkan Xpander Cross ke publik Surabaya, Mitsubishi targetkan terjual 170 unit dalam pameran 3 hari

Sabtu, 16 November 2019 | 10:41 WIB ET

SURABAYA,kabarbisnis.com: PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia menggelar program Mitsubishi Motors Auto Show di Tunjungan Plaza 6 Surabaya. Acara tersebut digelar mulai Jumat (15/11/2019) hingga Minggu (17/11/2019).

Melalui Mitsubishi Motors Auto Show, PT MMKSI untuk pertama kalinya di Surabaya menghadirkan produk terbarunya Mitsubishi Xpander Cross yang baru diluncurkan pada 12 November 2019, di Jakarta. 

Mengusung nuansa desain global Mitsubishi Motors yang didominasi warna hitam dan tagline "Drive Your Ambition", PT MMKSI menampilkan 6 unit pamer yang terdiri dari model Xpander Cross, Eclipse Cross, New Triton, Xpander varian Ultimate serta Sport, dan Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition. 

"Kami menggelar Mitsubishi Motors Auto Show sebagai upaya mendekatkan produk kami agar lebih dekat dengan masyarakat. Dengan hadir secara langsung, kami ingin memberikan kemudahan kepada customer dan calon customer untuk melihat dan merasakan langsung sensasi berkendara  jajaran produk Mitsubishi Motors," kata Deputy Group Head of Sales & Dealer Management Area 2 Group PT MMKSI, Amiruddin.

Head of Sales and Marketing Group PT MMKSI Imam Chaeru Cahya menambahkan, per bulan secara nasional Xpander Cross dapat terjual sebanyak 2.000 unit per bulan. Sehingga secara total penjualan seri Xpander diharapkan mencapai 6.500 unit per bulan. Di Jatim, Xpander Cross dijual mulai dari Rp266,70 juta hingga Rp285,70 juta. "Untuk target selama pameran, kami harapkan secara total produk bisa terjual sebanyak 170 unit," katanya. 

Diketahui, Xpander Cross mengusung mesin 1.5L MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system) DOHC 16 valve yang memudahkan pengoperasian dari RPM rendah ke tinggi. Mesin tersebut bisa memuntahkan tenaga maksimal 105 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Pilihan transmisinya ada otomatis 4 percepatan dan manual 5 percepatan. Sistem penggeraknya masih menggunakan dua roda depan.

Xpander Cross ditunjang dengan hadirnya suspensi khusus dengan teknologi rebound spring. Selain itu, Ground Clearance Xpander Cross juga adalah yang tertinggi di kelasnya dengan 225 mm. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED untuk lampu utama dan lampu kodok terbaru. Di belakanag juga dilengkapi lampu LED ( Body dan Rear Gate).

Sementara untuk dimensinya, Xpander Cross punya spesifikasi panjang 4.500 mm, tinggi 1.750 mm, dan lebar 1.800 mm. Xpander Cross disebut lebih lebar 50 mm dari model small MPV Xpander, untuk memberikan kesan lebih luas dan stabil. Tak hanya bagian wajahnya yang punya desain tough, kesan SUV Xpander Cross makin terlihat dengan adanya tambahan skid plate pada bumper depan maupun bumper belakang. kbc5

Bagikan artikel ini: