Saingi fintech BCA siap tawarkan transfer antarbank gratis

Selasa, 12 November 2019 | 09:32 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dompet digital tengah menjadi tren di masyarakat. Produ ini pun kini nyak menawarkan kemudahan transfer antarbank dengan tanpa memungut biaya alias gratis. Hal itu membuat masyarakat lebih memilih melalukan transfer antarbank via dompet digital.

Direktur BCA, Santoso mengaakan, perbankan melihat fenomena tersebut bukan ancaman bagi eksistensi bank. Pasalnya, limit transfer di dompet digital tidak terlalu besar.

“Sebetulnya kalau fintech sekarang kan yang masih bisa dilakukan kan hanya emoney server based. Emoney server based sendiri limitnya tidak terlalu besar,” kata dia di Jakarta, Senin (11/11/2019).

Dengan demikian, transaksi dengan nominal yang besar masih tetap dilakukan di bank. Namun, dia menegaskan BCA menyambut positif adanya inovasi para dompet digital yang dapat melakukan transfer ke bank dengan gratis.

“Pada dasarnya kalau ditanya bagaimana dengan BCA, BCA welcome artinya karena kita sadar untuk transaksi yang small ticket size saya pikir bisa saja dilakukan oleh fintech-fintech karena itu memberikan efisiensi,” ujarnya.

“Tapi kita gak perlu khawatir terhadap fintech-fintech tersebut karena fintec-fintech tersebut memberi nilai tambah,” ujarnya.

Dia menyatakan pihaknya akan terus mengikuti semua perkembangan fintech tersebut. “Semua ada masanya kan sebetulny fintech itu ingin mengumpulkan data melihat loyalitas customur, tapi perjalananya akan terus menerus kita ikuti dan kita tidak saling mematikan, kita saling mendukung yang lain,” ujarnya.

Seperti diketahui, saat ini dompet digital yang dapat melakukan transfer ke rekening bank adalah Ovo dan Dana. kbc10

Bagikan artikel ini: