Batik Air buka penerbangan umrah premium direct flight

Jum'at, 8 November 2019 | 20:36 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Besarnya potensi bisnis ibadah umrah di Tanah Air ditangkap maskapai Batik Air (Lion Group) dengan membuka penerbangan umrah premium perdana periode tahun 1441 H/2019-2020 M ke Madinah/Jeddah.

Layanan premium service ini menggunakan Airbus A330-300 nonstop atau direct flight keberangkatan dari Jakarta, Medan, Solo, dan Makassar.

Direktur Niaga Batik Air, Achmad Hasan menjelaskan, inisiatif dibuka penerbangan umrah premium ini untuk mendongkrak tren umrah yang tengah lesu. Selain itu, menurutnya, Batik Air berkomitmen untuk mengambil pasar jemaah umrah yang masih menggunakan maskapai asing.

“Masih ada sekitar 30 persen pasar kita itu diambil sama maskapai asing yang transit seperti Emirates, Etihad, Oman Air, Malaysia Airlines, Scoot, kami berharap devisa ini jangan lari ke luar,” ucap Achmad usai penandatangan MoU dengan Dream Tour di Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (8/11/2019).

Achmad meyakini dengan layanan penerbangan langsung ini akan banyak pasar jemaah umrah nasional yang beralih ke Batik Air. “Di tahap awal kami penjajakan paling 4-5 persen dahulu target marketnya. Januari kemudian Februari dua pesawat lagi kami kejar sampai 12 persen,” tuturnya.

Sementara Presiden Direktur Dream Group, Muhammad Umar Bakadam memandang optimis kerjasama dengan Batik Air ini dapat memicu pertumbuhan jemaah umrah. Menurutnya aturan perubahan regulasi soal bisa sempat membuat tren jemaah umrah dari pasar Indonesia stagnan.

“Setelah regulasi visa ini selesai kami meyakini jemaah umroh meningkat signifikan. Apalagi adanya Batik Air premium service ini pasar di kota atau provinsi yang masih kurang bisa kami fasilitasi,” ujar Umar.

Ia mengatakan Dream Tour dalam satu tahun memberangkatkan sebanyak 1 juta orang dengan kuota terbesar di Sulawesi Selatan, Makassar. kbc10

Bagikan artikel ini: