Animo tinggi, Garena Indonesia kembali gelar turnamen Call of Duty Mobile

Selasa, 5 November 2019 | 06:53 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pesatnya pertumbuhan industri e-sport di Indonesia membuat Garena mengadakan tournament Call of Duty - Mobile  (CODM)

Produser CODM Garena Indonesia, Edmundo Swidoyono menyebutkan, meski gim tersebut merupakan gim yang baru rilis di Indonesia, akan tetapi pihaknya telah berani mengadakan tournament keduanya usai melakukan uji coba tournament Oktober lalu. "Karena memang antusiasnya sangat besar," ujarnya di Jakarta, Senin (4/11/2019).

Ia menerangkan kemunculan CODM di Indonesia sendiri tak lepas dari permintaan dari berbagai komunitas gim akan kehadiran gim gawai tersebut. Dari tingginya minat tersebut, pihaknya menilai industri e-sport di Indonesia bertumbuh dengan pesat.

Esport Manager Garena Indonesia, Wijaya Nugroho menambahkan, perkembangan tren e-sport dapat terlihat dari tingginya antusias pemain dan penonton kala pertandingan. Ia bilang pertumbuhan penonton mencapai 100% hingga 200% melalui web streaming.

Dari pemainnya sendiri, juga signifikan. Sebagai gambaran, gim CODM yang baru rilis sebulan lalu dari paltform playstore saja tercatat sudah diunduh lebih dari 1 juta. Tak heran, berdasarkan data Newzoo pendapatan industri gim Indonesia tahun lalu tercatat sebesar US$ 879,7 juta atau sekitar Rp 13 triliun tahun lalu. kbc10

Bagikan artikel ini: