BULOG tolak penugasan impor daging Brasil, ini alasannya

Jum'at, 1 November 2019 | 19:51 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perum BULOG  mengungkakan tidak akan mengeksekusi penugasan impor daging sapi Brasil tahun 2019 ini. Pasalnya stok daging dalam negeri yang diprediksi masih memadai.

Dirut BULOG  Budi Waseso di Jakarta, Jumat (1/11/2019) menyatakan, tidak akan mendatangkan daging sapi impor asal Brasil tahun ini. Selain stok daging di dalam negeri dinilai sudah mencukupi, Buwas berasalan tenggat waktu impor yang sudah tidak memungkinkan.

Dijelaskannya, waktu pengiriman daging dari Negeri Samba sangat lama hingga 47 hari dan belum termasuk berbagai proses impor. Sehingga, dia menilai impor daging sapi Brasil lebih baik diundur hingga tahun depan, sambil melihat dan menghitung ulang jumlah kebutuhan daging dalam negeri.

Buwas begitu biasa disapa ini menambahkan pemerintah sudah memiliki stok daging kerbau impor dari India, daging sapi impor dari Australia, belum lagi daging sapi lokal atau daging impor yang didatangkan PT Berdikari. "Nah kalau kita impor lagi, ini kan bisa mubazir. Karena nanti terlalu banyak," ujarnya.

Karenannya dia memutuskan untuk tidak akan mengimpor. Adapun keputusan tersebut menurutnya bakal disampaikan kepada Menteri BUMN, Menteri Perdagangan dan Menteri Pertanian sambil memantau beberapa perkembangannya ke depan. kbc11

Bagikan artikel ini: