Kadin Surabaya gelar Startup Festival hadirkan 31 narasumber beken

Jum'at, 25 Oktober 2019 | 14:38 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Start-Up Festival 2019 digelar di Grand City, Surabaya. Ajang ini diikuti kurang lebih 30 stand yang terdiri dari Dinas Perindustrian dan  Perdagangan Provinsi Jawa Timur, One Pesantren One Produk (OPOP), Batu CreativeHub (BCH), Substitute 

Community, ToT, SCN Sruabaya, Sidoarjo Creative (SIRIVE), Wira Usaha Baru (WUB), Forum Komunikasi Kopma Indonesia, Maxine, Mekari dan masih banyak lagi. 

Di dalamnya termasuk ada kolaborasi Kadin Surabaya dan Pemerintah Kota Surabaya berkolaborasi dengan Dinas PTSP dan Dinas Lingkungan Hidup memberikan layanan publik “pulang bawa izin”, yakni program yang memungkinkan pengunjung dan pelaku usaha Start Up pulang membawa izin usaha dengan mudah.

"Ini upaya Kadin Surabaya menjadi instrumen yang memfasilitasi tumbuh kembangnya dunia usaha di Surabaya, termasuk para pelaku bisnis rintisan," ujar Ketua Kadin Surabaya Muhammad Ali Affandi.

Ki Agus Firdaus selaku Koordinator Kegiatan Start Up & Digital Festival 2019 menyampaikan bahwa ajang ini diharapkan bisa mengumpulkan ide-ide dan gagasan kreatif khususnya anak-anak muda sekaligus menularkan semangat entrepreneurship kepada mereka. 

"Startup Festival 2019 ini merupakan langkah awal dalam meningkatkan perkembangan Start Up dan  Industri Kreatif sebagai ajang memperkenalkan produk Start Up dan juga menarik daya saing pasar khususnya pada pusat pembelanjaan digital," ujarnya. kbc9

Bagikan artikel ini: