Venu, jam tangan pintar Garmin Rp5,4 jutaan resmi meluncur

Rabu, 23 Oktober 2019 | 06:05 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Masyarakat kian memiliki banyak pilihan perangkat jam tangan pintar alias smartwatch. Kali ini, Garmin Indonesia memperkenalkan Venu, smartwatch pertama Garmin dengan layar AMOLED 1,2 inch.

Selain itu, ada seri vivoactive4 smartwatch GPS. Seri vivoactive4 tersedia dengan dua ukuran (45mm dan 39mm).

"Kali ini ada yang spesial, kami ingin perkenalkan untuk customer yang punya active lifestyle," kata Rian Krisna, Marketing Manager Garmin Indonesia di Grand Indonesia Mall, Selasa (22/10/2019).

Venu memiliki display AMOLED namun tetap memperhatikan daya tahan baterai. Rian mengklaim, Venu bisa bertahan 5-6 hari. Selain itu, ia menyebutkan, venu dan vivoactive tidak jauh berbeda. Utamanya dari segi jenis display dan ukuran. 

Fokus Garmin pada seri ini juga memperhatikan segmentasi masyarakat yang sudah sadar dengan gaya hidup sehat, sehingga banyak menu yang ditawarkan.

"Venu dan vivoactive sudah ada 30 activity, run, bike, berenang, golf, menu-menunya sudah ada di jamnya. Kita bisa set plan di Garmin misalnya strenght workout, kita sudah bisa, jadi bisa ditransfer ke jam kita," sambungnya.

Garmin Luncurkan Smartwatch Terbaru, Harga Mulai Rp 5,4 jutaFoto: Aisyah Kamaliah/detikINET

Data aktivitas tubuh pun, untuk kedua jam sangat detail. Contohnya, saat berlari bisa liat pace, heart rate, distance, training zone dan bahkan seberapa banyak kalori yang sudah terbakar.

Sebagai tambahan, di aplikasi Garmin ada banyak aplikasi yang bisa kita download ke jam, misalnya animasi instruktur gerakan olahraga, bahkan Spotify.

"Ada menstrual cycle tracking, ada hydration tracking yang akan mengingatkan kapan harus minum. Pulse OX, body battery juga jadi kayak HP, kapan kita lagi 'lowbat'. Jadi pas kita tidur atau mandi performanya kita naik," jelas Rian. 

"Untuk desainnya, pertama kali mengeluarkan AMOLED, tapi longer battery live saya sangat amazed dengan fitur segudang tapi bisa tahan 6 hari itu saya amazed banget," kata dia.

Tak hanya itu, ada juga body battery yang bisa memonitor 'daya tahan tubuh' dengan sejumlah indikator mulai detak jantung dan indikator lainnya.

"Ini sangat mebantu kalau kita ngerasa nggak fit, oh tidur kita kurang tidur, load kerja banyak, indikator batery kita langsung low keliatan banget, tapi misalnya kita tidur siang atau mandi indikator itu otomatis naik," ujarnya.

Venu memiliki 4 pilihan warna: granite with silver hardware, black with slate hardware, Light Sand with Rose Gold Hardware, dan Black With Gold Hardware dengan harga Rp 5.999.000.

Sementara vivoactive 4, memiliki dua varian yakni Shadow Gray with Silver Gardware dan Black with Slate Hardware dengan bandrol Rp 5.499.000. kbc10

Bagikan artikel ini: