Bergaya gua es, kolam renang indoor milik Arc by Crown Group jadi yang terbaik di Australia

Senin, 21 Oktober 2019 | 10:14 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan pengembang Australia, Crown Group kembali meraih penghargaan di negara itu. Kali ini melalui Arc by Crown Group, proyek hunian ikonik yang dikembangkannya berhasil memenangkan dua penghargaan.

Penghargaan ini diberikan pada acara penghargaan MBA (Mater Builders Australia) 2019 – berkat hasil karya luar biasa dari Crystal Pools yang menciptakan kolam renang indoor bertema gua-es yang menakjubkan dan spa.

Arc by Crown Group sendiri telah memenangkan beberapa penghargaan arsitektur internasional untuk desain inovatifnya, dan sekarang fasilitas kolam renang dan spa-nya diganjar penghargaan 2019 MBA’s best Commercial Pool Dan Best Commercial Spa dalam kategori Open Price, yang merupakan hasil karya luar biasa dari Crystal Pools.

Arc by Crown Group, dirancang oleh Koichi Takada Architects yang diakui secara internasional, dan telah menjadi ikon global sejak diresmikan pada 2018. Terletak di 161 Clarence Street di CBD Sydney, Arc by Crown Group menawarkan 148 unit apartemen, 73 unit apartemen berlayanan, fasilitas mewah bergaya resor bintang lima dan kawasan perbelanjaan serta kawasan ritel baru. Lengkungan bata yang terinspirasi oleh bangunan bersejarah dan 59 lengkungan baja berwarna putih seperti katedral menyelimuti rooftop lounge dan taman, membentuk tambahan baru yang mencolok ke cakrawala Sydney.

MBA Excellence in Pool Awards adalah acara penghargaan tertinggi dalam industri kolam renang, menampilkan yang terbaik dari kolam renang komersial dan perumahan, kualitas pengerjaan, dan inovasi.

Master Builders Australia adalah sebuah asosiasi perusahaan pengembang tertua di Australia yang mewakili kepentingan, sudut pandang dan kontribusi dari anggotanya yang berjumlah 32.000 serta  industri bangunan dan konstruksi Australia senilai Rp. 2,000 triliun.

Terletak di lantai dasar gedung, kolam dan spa pemenang penghargaan ini sepenuhnya menggunakan ubin mosaik kaca Brillante, diimbangi dengan ubin porselen abu-abu gelap. Lampu LED bawah air mengelilingi sekeliling area internal, menciptakan pengalaman relaksasi yang intim, dan nyaman, yang belum pernah ada sebelumnya.

Kolam renang dalam ruangan ini dapat dipergunakan sepanjang tahun tanpa terpapar angin, hujan, atau matahari. Ruang bertema gua-es terisolasi secara akustik untuk mencegah masuknya suara kebisingan ke dalam gimnasium yang terletak berdampingan yang dilengkapi dengan TV, area duduk yang elegan, toilet, pancuran, dan loker. Konstruksi lapisan batalan tambahan dipasang untuk mengurangi getaran.

Development Manager Crown Group, Mark Rabone, mengatakan, faktor yang signifikan dalam kemenangan ini adalah lingkungan arsitektur di mana fasilitas kolam renang, spa, gym, dan ruang ganti berada di area yang sama.

"Ini semua tentang keseluruhan fasilitas, berada di dalam dan terlindungi – ini benar-benar faktor wow. Bagi kami di Crown Group,  idenya adalah bagaimana menciptakan ruang yang 'wow' dan fasilitas hebat yang dapat Anda gunakan sepanjang tahun," katanya melalui keterangan tertulis, Senin (21/10/2019).

Crystal Pools merayakan hari jadinya yang ke-60 di tahun 2017 dan tetap menjadi perusahaan kolam yang beroperasi paling lama di Australia. Perusahaan asal Australia ini telah memenangkan lebih dari 120 penghargaan utama negara bagian, nasional dan internasional sejak 1957, memberikan filosofi “kualitas tanpa kompromi”. Sebagai pembangun dari beberapa proyek terbesar dan paling bergengsi di negara ini, seperti kompleks renang Commonwealth Games 2018 di Gold Coast, mereka menerapkan standar teknik yang persis sama pada kolam perumahan seperti yang mereka lakukan untuk FINA Standard Olympic Pools.

Crystal Pools telah menyelesaikan tiga elemen air untuk Arc by Crown Group, dan dua di antaranya dianugerahi Commercial Pool dan Commercial Spa terbaik, sebuah bentuk pengakuan atas hasil pengerjaan yang unik dan inovatif dari kolam renang indoor dan spa yang luar biasa canggih, dikelilingi oleh arsitektur visual yang menakjubkan sambil menggunakan fasilitas bergaya resor yang menakjubkan. Yang ketiga adalah fitur air taman atap di sekeliling kedua menara termasuk elemen ramah lingkungan yang menampilkan tanaman air dan ikan.

Crystal Pools telah membangun sepuluh kolam  untuk Crown Group, dan berhasil memenangkan empat penghargaan MBA. Kolam yang sudah selesai dikerjakan termasuk yang terdapat di  V by Crown Group di Parramatta, Skye by Crown Group di North Sydney dan Top Ryde City Living di Ryde, dan tiga kolam tambahan sedang dalam pengembangan, termasuk Eastlakes Live by Crown Group di Eastlakes, Infinity by Crown Group di Green Square and Waterfall by Crown Group di Waterloo.

Commercial Construction Manager di Crystal Pools, Paul Hicken mengakui, kerja sama Crystal Pools dengan Crown Group telah berlangsung hampir 15 tahun.

"Sejak proyek pertama kami bersama Crown Group, kami telah menyaksikan mereka tumbuh menjadi perusahaan bernilai multi-miliar dolar," jelasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: