Shafira luncurkan store berkonsep modern hingga koleksi fesyen ramah lingkungan di Surabaya

Minggu, 20 Oktober 2019 | 08:30 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Menggenapkan perjalanannya berkiprah selama 30 tahun di industri fesyen, brand busana muslim Shafira tak pernah henti untuk berinovasi di berbagai sisi eksistensinya. Dimulai dengan kemunculannya di awal tahun melalui koleksi busana yang terinspirasi dari arsitektur masjid di 5 benua serta di pertengahan tahun dengan koleksi office wear yang diperuntukkan bagi para muslim yang aktif dan dinamis, kini Shafira semakin mengembangkan sayapnya untuk membuka lebih banyak store di beberapa daerah. 

Tak seperti store pada umumnya, konsep terbaru kini diusung Shafira pada butik terbarunya yang terletak di Jalan Margorejo Indah Surabaya. Saat pertama kali menginjakkan kaki, suasana modern dengan dominasi warna putih meliputi area store. Aksen marble hingga furniture bernuansa emas pun menambah kesan yang eksklusif. Hal yang cukup berbeda dari store Shafira sebelumnya adalah ruangan yang lebih luas agar customer dapat lebih nyaman dan leluasa untuk berbelanja.

Selain itu, untuk semakin memperkuat core value Shafira yakni service excellence, melalui konsep store terbarunya ini setiap customer akan dilayani oleh para muslim fashion assistant layaknya personal fashion advisor yang siap membantu dan membuat pengalaman berbelanja lebih mudah dan menyenangkan. 

"Setiap customer akan mendapatkan pelayanan terbaik secara personal saat transaksi berlangsung tanpa dipisahkan oleh cashier counter, karena setiap transaksi pembelanjaan akan dilakukan secara fleksibel di seluruh area store di tempat customer menunggu," kata  founder Shafira Corporation, Feny Mustafa di Surabaya, Sabtu (19/10/2019).

 

Tak sampai disitu, melalui konsep terbarunya ini, Shafira pun secara maksimal mendukung gerakan pengurangan sampah pada proses operasionalnya. Salah satunya, Shafira kini tak lagi menggunakan receipt fisik melainkan seluruh bukti transaksi dikirim secara digital melalui surat elektronik (e-mail) untuk mengurangi penggunaan kertas. 

Selain itu, diungkapkan oleh Feny, Shafira kini mulai beralih menggunakan tas kain sebagai pengganti tas berbahan plastik untuk mengurangi sampah plastik yang kini sudah sangat menumpuk yang tentunya akan membahayakan lingkungan di masa depan. Keputusan Shafira untuk ikut berkontribusi bagi keselamatan bumi ini tak berbatas pada proses operasionalnya saja, namun dalam waktu dekat, Shafira akan mulai mengeluarkan koleksi busana dengan material serat alam sehingga dapat lebih mudah untuk diurai di kemudian hari. 

Hal ini ternyata diapresiasi dan disambut hangat oleh berbagai pihak, salah satunya oleh Ketua Dekranasda dan Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Dardak. Melalui kehadirannya pada Grand Opening Shafira Margorejo, beliau mengungkapkan rasa terima kasihnya atas usaha Shafira untuk ikut membantu menyuarakan kampanye gaya hidup yang ramah lingkungan. "Karena hal ini sangat selaras dengan program-program daerah, khususnya di Jawa Timur, yang kini tengah ia sosialisasikan kepada masyarakat,"ujar Arumi. 

Melalui langkah yang dimulai oleh brand Shafira, Arumi berharap akan ada lebih banyak pihak yang bisa turut berkontribusi untuk menjaga lingkungan dan mulai beralih untuk menggunakan barang-barang yang berlangsung lebih lama (sustainable) demi mengurangi produksi sampah. kbc6

Bagikan artikel ini: