Wapres JK lakukan ground breaking Masjid at-Tanwir Muhammadiyah oleh Brantas Abipraya

Jum'at, 18 Oktober 2019 | 17:51 WIB ET

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla melakukan ground breaking pembangunan Masjid At-Tanwir pada Kamis (17/10). Seremoni masjid yang akan dikerjakan oleh PT Brantas Abipraya (Persero) tersebut berlangsung di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat.

Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai ketua dewan masjid menganjurkan bahwa masjid tak hanya dijadikan tempat ibadah. "Bukan hanya tempat sujud, tapi bagaimana kita memakmurkan masjid, dan masjid memakmurkan masyarakatnya," ujarnya.

Menurutnya, di Indonesia masih jarang ada masjid yang bertingkat enam. "Ini multifungsi. Tentu kita harapkan merupakan hal yang baik. Sesuai dengan fungsi masjid seperti pada zaman Rasul, sebagai tempat perundingan dan tempat pendidikan," lanjut Wapres.

Menutup sambutannya, Jusuf Kalla mengucapkan selamat atas pembangunan Masjid At-Tanwir. Ia pun berharap masjid tersebut bisa berfungsi dengan baik.

Ditemui usai seremoni ground breaking, Direktur Utama PT Brantas Abipraya (Persero) Bambang E. Marsono mengungkapkan rasa bersyukurnya karena Brantas Abipraya dipercaya sebagai kontraktor Masjid At-Tanwir.

"Alhamdulillah, hari ini Brantas Abipraya dipercaya oleh Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk membangun Masjid At-Tanwir di kantor pusat PP Muhammadiyah ini," ujarnya.

Bambang juga mengatakan, bangunan masjid tersebut walaupun kecil, tapi merupakan bangunan kelas satu. Pihaknya pun berkomitmen untuk membangun dengan sebaik-baiknya, dengan kualitas terbaik. 

Kemudian juga dari tingkat keawetannya, memurut Bambang, harus dapat bertahan lama, sehingga dapat bermanfaat untuk seluruh masyarakat yang akan menggunakan masjid ini untuk beribadah.

"Mudah-mudahan, pembangunan masjid ini membawa barokah untuk Brantas Abipraya kedepan," pungkas Bambang.

PT Brantas Abipraya (Persero) ditugaskan sebagai kontraktor pembangunan masjid enam lantai tersebut. Masjid dibangun menggunakan teknologi ramah lingkungan. kbc2

Bagikan artikel ini: