Bayar kiriman barang via JNE kini bisa dengan DANA

Rabu, 16 Oktober 2019 | 12:19 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Dompet digital, DANA secara resmi menggandeng perusahaan di bidang logistik, JNE dengan memberikan solusi efektif bagi pelaku ekonomi digital.

Melalui kerja sama ini, para penjual yang memilih ekspedisi JNE bisa memilih pembayaran COD dengan DANA.

"Ke depannya potensi kerja sama kita akan sangat baik sekali," kata CEO dan Founder DANA, Vincent Iswara, saat ditemui di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dia mengatakan, sektor perdagangan industri digital atau e-commerce saat ini menjadi salah satu motor utama penggerak ekonomi digital. Sektor ini akan menjadi pilar utama menguatnya perekonomian nasional dengan nilai transaksi sebesar US$4,45 triliun pada 2021 nanti.

"Kita tidak mau ada uang cash yang dipegang oleh kurir. Karena pembayaran COD bagi JNE adalah painfull sebenarnya," kata Head Of Marketing Communication Division JNE, Mayland Hendar Prasetyo.

Selain menjamin keamanan transaksi, kerja sama ini juga mendukung kegiatan cashless dan kurir tidak perlu membawa uang cash ketika mengantar barang.

Dalam penggunaannya, buyer akan menerima notifikasi ketika paket sampai dan dapat menginput nomor telepon yang terdaftar dengan akun DANA untuk melakukan pembayaran COD. kbc10

Bagikan artikel ini: