Instagram pastikan kehadiran fitur DM di desktop

Selasa, 15 Oktober 2019 | 09:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Para pengguna Instagram di desktop atau komputer boleh tersenyum. Pasalnya, perusahaan besutan Facebook tersebut memastikan tetap akan menghadirkan fitur lengkap di desktopnya.

Salah satunya, Instagram dikabarkan telah mengembangkan fitur pesan Direct Message (DM) untuk desktop.

Informasi tentang fitur Instagram versi dekstop yang akan datang ini berasal dari reverse engineer Jane Manchun Wong.

Demikian dikutip dari The Next Web, Selasa (15/10/2019). Dia memang dikenal menemukan fitur-fitur baru yang tengah dikembangkan melalui metode reverse engineering.

Melalui akun Twitternya, Wong menyebut, Instagram tengah mengembangkan pesan DM ke versi website desktop.

Sekadar informasi, sejak awal kehadirannya, Instagram adalah platform yang ditujukan untuk pengguna smartphone.

Sementara Instagram versi desktop dihadirkan belakangan. Penggunaan Instagram di desktop relatif jarang. Namun Instagram tetap menambahkan berbagai fitur baru ke versi web setelah fitur tersebut dirilis di smartphone.

Meski bisa membuka Instagram via desktop, sampai saat ini pengguna juga tidak bisa mengunggah gambar lewat komputer.

Mengutip informasi dari Jane Manchun Wong, fitur obrolan DM Instagram bakal ditempatkan sebuah sidebar dengan antarmuka mirip dengan Facebook Messenger.

Sebelumnya, Mark Zuckerberg memang telah mengumumkan rencananya untuk membuat semua pengguna bisa saling berkomunikasi lintaspesan.

Ia ingin pengguna bisa saling berkomunikasi antara Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Oleh karenanya, tidak mengherankan jika aplikasi-aplikasi pesan ini akan berbagi antarmuka desain yang sama.

Tentunya, bagi pengguna Instagram yang sangat aktif seperti influencer atau pelaku bisnis, kehadiran fitur DM Instagram versi desktop bisa memudahkan aktivitas mereka. kbc10

Bagikan artikel ini: