Sekretaris HIPMI ikut ramaikan bursa Cawabup Gresik

Senin, 14 Oktober 2019 | 16:42 WIB ET
Septrianto Maulana
Septrianto Maulana

GRESIK, kabarbisnis.com: Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Gresik memang masih baru dilaksanakan pada 2020 mendatang, dan tahapan pemilihan pun belum dimulai.

Namun begitu bursa calon bupati maupun wakil bupati mulai banyak bermunculan. Ada yang berasal dari kader partai, profesional, pengusaha, maupun generasi muda alias kaum milenial.

Salah satu nama yang muncul dari kalangan kaum milenial adalah Septrianto Maulana. Pemuda Gresik yang akrab disapa Cak Rian ini digadang-gadang akan maju pada perhelatan Pilkada 2020. Bukan sebagai bupati melainkan sebagai wakil bupati.

Hanya saja, pria yang juga merupakan Sekretaris Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gresik ini mengaku masih wait and see. "Pilkada masih tahun depan mas, kita jalani saja prosesnya," jelasnya, kemarin.

Namun demikian, putra daerah 25 tahun tersebut mengaku jika ke depan dia ingin membawa generasi muda Gresik ikut berperan serta untuk daerah ini yang lebih baik, "Jika peran generasi milenial dirasa mampu menjadi penyeimbang roda pemerintahan, maka kami siap mengabdi untuk Kabupaten Gresik yang semakin baik," ujar Cak Rian. kbc7

Bagikan artikel ini: