Maaf! Gamer PlayStation 4 kini tak lagi bisa berbagi via Facebook

Sabtu, 12 Oktober 2019 | 06:00 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Sony Interactive Entertainment menghapus integrasi Facebook dari PlayStation 4 mulai Senin (7/10/2019) lalu. Fitur Facebook tidak lagi didukung pada sistem generasi saat ini.

Artinya pemilik PS4 tidak akan dapat berbagi gameplay, tangkapan layar, dan kegiatan bermain game lainnya melalui Facebook.

Seperti dikutip dari Polygon, penghapusan integrasi Facebook juga berarti bahwa pemilik PS4 tidak akan dapat menemukan teman PlayStation Network melalui akun Facebook mereka.

Facebook tidak akan lagi ditawarkan sebagai tujuan untuk berbagi tangkapan layar, video, musik, detail piala, atau tautan ke siaran gameplay, menurut Sony di situs web dukungan PlayStation.

Selain itu, pemilik PS4 tidak lagi dapat mengimpor gambar profil dari profil Facebook mereka. Integrasi Facebook adalah bagian dari fitur konektivitas PlayStation 4 saat diluncurkan.

Pada 2018, Facebook mengatakan bahwa perusahaan membatasi bagaimana perusahaan pihak ketiga dapat menggunakan data anggotanya. Perusahaan secara khusus menyebut dua mitra, Sony dan Microsoft sebagai perusahaan yang mengakses beberapa data Facebook.

Pembaruan firmware baru untuk PlayStation 4 diluncurkan pekan ini. Versi 7.00 dari perangkat lunak sistem PS4 akan meningkatkan jumlah pemain dan menambahkan opsi Remote Play baru. kbc10

Bagikan artikel ini: