Tren gaya hidup sehat meningkat, Young Living intens edukasi manfaat minyak esensial

Minggu, 22 September 2019 | 06:57 WIB ET

SURABAYA - Penggunaan minyak esensial kian digemari oleh kalangan masyarakat Surabaya seiring dengan tumbuhnya tren gaya hidup sehat. 

Peminat minyak esensial memercayai produk yang berasal dari ekstrak tanaman atau dikenal juga dengan nama minyak atisiri ini dapat menyembuhkan beragam penyakit sekaligus bisa dijadikan sebagai wewangian.

Produsen produk minyak esensial, Young Living Indonesia, pun menangkap peluang meningkatnya jumlah peminat minyak esensial di Surabaya tersebut dengan mengedukasi masyarakat tentang berbagai jenis minyak esensial serta manfaatnya.

"Kami melihat Surabaya sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta dan tren meningkatnya penggunaan essensial oil di kota ini mendorong kami untuk ikut mengedukasi masyarakat tentang manfaat dan kegunaan essensial oil itu,” kata Head of Marketing Young Living Indonesia, Roslina Situmeang jelang persiapan pameran “Oilthentic Day” dalam rangkaian hari hari jadi Young Living ke-25 di Surabaya, Jumat (20/9/2019).

Rosalina menjelaskan, meningkatnya penggunaan minyak esensial di Surabaya tak lepas dari gaya hidup sekarang yang sangat mudah membuat orang stres, sehingga banyak pula orang yang mulai mencari cara mudah untuk relaksasi diri dengan memanfaatkan minyak esensial. Selain itu, mereka juga tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang kegunaan serta memastikan kemurnian minyak esensial. Terkait hal ini, masyarakat tentunya masih membutuhkan edukasi yang cukup.

"Melalui pameran yang akan digelar pada 21 dan 22 September ini, kami akan memberikan kesempatan bagi khalayak umum untuk mengenal lebih jauh tentang essensial oil dengan beragam manfaat bagi keseimbangan tubuh, pikiran dan jiwa,” jelas Rosalina.

 

Country Manager Young Living Indonesia, Ksatrio Yudho Sampurna, menambahkan, selama pameran juga akan dihadirkan talkshow yang menghadirkan para enterprenuer, psikolog, praktisi parenting serta para penggiat gaya hidup sehat.

"Mereka akan berbagi pengalaman cara membuat dan mengetahui berbagai jenis essensial oil, sekaligus juga manfaat yang dimilikinya," kata Ksatrio.

Saat ini, secara nasional, Young Living memiliki 100.000 member yang membeli produk tersebut melalui website. “Kami terus fokus memacu penjualan online. Meski punya store di Jakarta, kami belum ada rencana buka store di kota lain,” papar Yudho. kbc9

Bagikan artikel ini: