750 Pelanggan ikuti sosialisasi di Mojokerto, warga kian mantap dialiri gas bumi

Jum'at, 20 September 2019 | 19:01 WIB ET

MOJOKERTO - Sebanyak 750 Warga Kota Mojokerto menghadiri Undangan dari Pemerintah Kota Mojokerto, dalam rangka Sosialisasi Penggunaan Gas Bumi untuk Rumah Tangga oleh Perusahaan Gas Negara, di gedung Graha Mojokerto Service City (GMSC).

Warga Kelurahan Magersari dan Gedongan di Kecamatan Magersari menghadiri acara ini dengan antusias terkait jaringan pipa gas yang mulai terpasang di rumah-rumah.

Sales Area Head Sidoarjo-Mojokerto PT Perusahaan Gas Negara, Tbk (PGN), Agus Mustofa Hadi mengemukakan, acara bertujuan agar warga Kota Mojokerto yang menjadi Pelanggan Jargas memahami pemakaian sehari-hari gas bumi di rumahnya yang praktis, aman dan ekonomis, termasuk keamanan gas hingga cara pembayaran tagihan setiap bulannya sehingga warga semakin mantap dapur di rumahnya dialiri gas bumi melalui jaringan pipa. 

Plt. Kepala Bagian Pemerintahan- Pemerintah Kota Mojokerto, Ani Wijaya menjelaskan bahwa dengan adanya Sosialisasi ini maka warga Kota Mojokerto khususnya pelanggan gas bumi PGN memahami secara lengkap cara-cara pemakaian gas setiap harinya. Lebih penting lagi, acara ini menjelaskan skema harga pemakaian gas bumi yang terbukti ekonomis, menjawab isu harga gas mahal yang sempat beredar di masyarakat.  

                                                                                                                     

Asisten Adm Kesra Pemkot Mojokerto Joko berpendapat, Jaringan Gas untuk rumah tangga ini akan membantu warga Kota Mojokerto, mengingat harga yang ekonomis dibandingkan sumber energi lain. Dengan harga RP. 4.250 setiap meter kubik,  sedangkan 3 kg energi lain sama dengan 4 meter kubik gas bumi seharga Rp. 17.000 maka harganya gas bumi sangatlah ekonomis.

Dibuka oleh Walikota Ika Puspitasari, Sosialisasi dilaksanakan oleh Jargas Sales Representatives PGN, Endang Sri Rahayu yang memaparkan materi seputar berlangganan dan pemakaian gas sehari-hari, dan Sentot Suhartono (Ketua Tim Pendukung Infrastruktur Migas Jargas Rumah Tangga-Direktorat Jenderal Migas Kementerian Energi Sumber Daya Mineral) yang menjelaskan proses pembangunan jaringan pipa di Kota Mojokerto.(*)

Bagikan artikel ini: