Grab getol ajak penggunanya bertransaksi nontunai, apa sih manfaatnya?

Jum'at, 20 September 2019 | 06:39 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Era digital terus mengalami perkembangan pesat. Dengan sebuah smatphone, penggunanya kini tak lagi hanya sekadar memanfaatkan sebagai alat komunikasi, berselancar di internet, atau sebagai media sosial, namun berkembang menjadi sebuah perangkat dalam bertransaksi secara digital.

Diantara beberapa jenis transaksi nontunai yang ada, salah satunya adalah OVO. Aplikasi ini bahkan diklaim telah menjadi dompet digital terbesar di Indonesia.

Dan Grab sebagai everyday superapp terkemuka di Indonesia, menawarkan sejumlah keuntungan menggunakan dompet digital secara khusus kepada pengguna baru dalam rangka mengajak mereka untuk segera beralih dari transaksi tunai yang konvensional, ke transaksi nontunai yang praktis.

Lantas, apa saja manfaat yang didapat pengguna baru dompet digital?

Menurut keterangan tertulis Grab, Kamis (19/9/2019), alasan pertama adalah lebih praktis, nyaman, dan aman. Mengapa, dengan semakin banyak toko dan e-Commerce menawarkan pembayaran nontunai lewat dompet digital.

Dengan begitu, masyarakat tak perlu membawa uang tunai dalam jumlah yang banyak. Dari sisi keamanan, dompet digital sangat terjamin, di mana memiliki proteksi seutuhnya yang memungkinkan pengguna menggunakan passcode saat bertransaksi.

Kedua adalah mudah melacak pengeluaran. Dengan dompet digital, setiap transaksi yang dilakukan, dapat dicek melalui history atau riwayat pengeluaran aplikasi. Sehingga penggunanya bisa langsung mendeteksi pengeluaran terbanyak dari transaksi mereka.

Alasan ketiga adalah pengeluaran lebih hemat  Dengan adanya promo, reward, maupun cashback yang ditawarkan dari dompet digital, penggunanya bisa menghemat pengeluaran untuk membeli makanan, mengirim parsel atau dokumen, serta menggunakan transportasi online seperti GrabBike atau GrabCar. 

"Penawaran ini merupakan upaya Grab untuk memperkenalkan fitur-fitur dompet digital agar menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari pengguna," tandas Grab.

Keempat adalah transaksi lebih mudah. Penggunanya tak perlu mengeluarkan uang tunai atau repot-repot mencari uang kembalian. Cukup tinggal bayar melalui smartphone masing-masing. Bahkan kini pedagang kaki lima pun bisa dengan mudah menyelesaikan transaksi tanpa harus memegang uang, dan bisa menghemat waktu.

"Bagi pengguna yang belum punya dompet digital, Grab menawarkan cara mudah agar Anda bisa bergabung ke ekosistem ekonomi digital lewat #OVOMATIS. Cara ini menjadi salah satu upaya Grab mengajak pengguna yang masih banyak belum mengetahui soal metode top-up offline," tulis Grab. kbc7

Bagikan artikel ini: