Suntik modal, AIA Indonesia jamin asuransi pengguna dan driver Gojek

Kamis, 19 September 2019 | 12:27 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT AIA Financial (AIA Indonesia) mengumumkan penanaman investasi ke PT Aplikasi Karya Anak Bangsa alias Gojek melalui putaran pendanaan Seri F. Tapi, baik AIA Indonesia maupun Gojek tidak menyebut nilai investasinya.

“Bagi kami, sukses adalah seberapa besar dampak positif yang telah berhasil Gojek bawa untuk masyarakat. Melalui putaran pendanaan Seri F, berbagai perusahaan kelas dunia yang juga memiliki komitmen untuk membawa dampak positif bagi masyarakat, turut bergabung dengan Gojek," ujar Kevin Aluwi, Co-Founder Gojek, dalam keterangan tertulis, Rabu (18/9/2019).

"Bergabungnya AIA Indonesia akan semakin mengukuhkan langkah Gojek untuk menghadirkan lebih banyak lagi perubahan-perubahan positif," lanjutnya.

Selain AIA Indonesia, sejumlah nama besar bergabung dalam pendanaan Seri F Gojek. Sebut saja, Visa, Mitsubishi, Google, JD, dan Tencent.

Perusahaan asuransi ini akan menjadi pilar penting dalam strategi layanan-layanan finansial Gojek. 

Kelak, AIA Indonesia menyediakan solusi asuransi jiwa, asuransi kesehatan, serta produk-produk wellness bagi para pengguna, mitra pengemudi, serta mitra merchant Gojek di seluruh Indonesia.

Gojek dan AIA akan bersama-sama merancang dan mengembangkan penawaran wellness dari Grup AIA serta ekosistem Gojek, untuk membantu masyarakat Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.

Kerjasama ini juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman akan pentingnya asuransi jiwa dan kesehatan untuk memproteksi masa depan keluarga Indonesia.

Presiden Direktur AIA Indonesia Sainthan Satyamoorthy mengatakan, pengumuman hari ini membuka suatu peluang unik dan menarik bagi AIA Indonesia, konsumen, serta distributor.

Melalui kongsi strategis tersebut, AIA Indonesia dan Gojek bisa menggabungkan berbagai produk dan layanan terdepan untuk mengembangkan cara inovatif yang lebih tepat sasaran untuk para konsumen kami di seluruh Indonesia.

“AIA Indonesia dan Gojek sama-sama memiliki ambisi untuk melindungi dan mendukung masyarakat Indonesia dan, dengan bekerja sama, saya yakin kami dapat membantu jutaan masyarakat untuk hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," kata Sainthan.

Sebagai platform multi-layanan yang telah diunduh oleh lebih dari 155 juta pengguna di Asia Tenggara, setiap hari Gojek menghubungkan konsumen dengan jutaan mitra pengemudi, mitra merchant, serta penyedia layanan. kbc10

Bagikan artikel ini: