Cigna siapkan produk asuransi buat generasi sandwich, apa itu?

Rabu, 18 September 2019 | 08:18 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Generasi milenial kerap disebut pula sebagai generasi sandwich. Pasalnya, mereka harus menganggarkan pengeluaran untuk keluarganya sendiri dan untuk orang tuanya yang menua.

Generasi milenial acapkali sulit mengelola keuangan dan menata masa depan akibat banyaknya pengeluaran. Pasalnya, mereka terhimpit beban dari atas dan bawah, layaknya sandwich.

Atas dasar itu, PT Asuransi Cigna menghadiran produk Cigna Family EaziLife. Produk itu merupakan yang pertama kali ada di industri asuransi di Tanah Air dan menjadi solusi bagi persoalan yang dihadapi generasi sandwich saat ini.

“Kami melihat banyak orang membutuhkan produk seperti ini, tetapi di pasaran produk ini tidak ada. Makanya, Cigna mempersiapkan sebaik mungkin Cigna Family EaziLife untuk memberi benefit buat masyarakat dan juga perusahaan,” kata Presiden Direktur & CEO PT Asuransi Cigna Philip Reynolds dalam keterangannya, Selasa (17/9/2019).

Reynolds menjelaskan, gap proteksi di Indonesia masih mengkhawatirkan, hanya sebesar 3 persen yang memiliki asuransi.

Di sisi lain, kondisi itu menjadi tantangan bagi perusahaan asuransi, termasuk Cigna, untuk meningkatkan literasi asuransi dengan menghadirkan produk yang dibutuhkan masyarakat.

Tujuannya untuk membantu masyarakat Indonesia meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan ketenangan pikiran.

Ia memaparkan, Cigna Family EaziLife merupakan produk yang memberi proteksi jiwa sekaligus penyakit kritis dengan jumlah tertanggung maksimal 7 orang, termasuk orang tua atau mertua dalam satu polis. Produk itu menawarkan manfaat hingga Rp 1 miliar.

“Hasil Survei Kesejahteraan 360 kami tahun ini menunjukkan, orang Indonesia masih berharap mereka dapat memberikan perlindungan kepada orang-orang terkasih, tidak hanya pasangan dan anak-anak, melainkan juga orang tua mereka,” jelas Reynolds.

Produk ini menawarkan memberi manfaat perlindungan jiwa selama 10 tahun serta penyakit kritis termasuk kanker, gagal ginjal, meningitis bakteri, paru-paru, dan stroke untuk setiap anggota keluarga yang terdaftar pada polis.

Jika risiko tidak terjadi dan polis masih aktif, maka nasabah akan mendapatkan manfaat premi kembali sebesar 100 persen pada akhir masa proteksi.

Director & Chief Distribution Officer Cigna Indonesia Dini Maharani mengatakan, animo masyarakat terhadap produk itu sangat tinggi. Baru beberapa hari ditawarkan ke publik sebelum diluncurkan, produk ini sudah meraih pendapatan premi tahunan Rp 1 miliar.

Dijelaskan, saat ini Cigna Family EaziLife baru didistribusikan melalui jalur Direct-To-Customers (DTC) lewat telemarketer. Tahun depan, dipastikan bisa dibeli melalui agen atau jalur distribusi tatap muka. kbc10

Bagikan artikel ini: