Hore! Driver Grabcar kini bisa beli rumah dengan bunga KPR tetap

Senin, 16 September 2019 | 18:30 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Sarana Multigriya Finansial (Persero) atau SMF bekerjasama dengan Grab Indonesia dalam rangka penyediaan akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR) bagi para mitra pengemudi GrabCar.

Direktur Utama SMF, Ananta Wiyogo mengatakan, KPR SMF Grab menawarkan produk KPR yang memiliki suku bunga tetap sepanjang tenor. Dengan begitu, nilai kewajiban angsuran debitur stabil selama waktu pembiayaan, dan tidak terpengaruh oleh gejolak kenaikan suku bunga.

"Kita semua tahu, selama ini mewujudkan kepemilikan rumah bagi mereka yang tidak memiliki slip gaji atau berpenghasilan tidak tetap adalah tantangan tersendiri," ujar Ananta di Jakarta, Senin (16/9/2019).

Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menambahkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi mitra Grabcar jika ingin mengikuti program ini.

Salah satunya adalah telah menjadi pengemudi Grabcar selama dua tahun. Kemudian, penghasilannya konsiten di atas Rp 7,5 juta per bulan.

Adapun tenor yang ditawarkan dalam program ini, yakni 15 tahun. Program ini mengklaim menawarkan bunga yang kompetitif, yaitu 12,5 persen.

"Untuk pembayaran angsuran, penghasilan driver setiap harinya akan kami potong. Kalau dipotong harian kan enggak terasa dibandingkan tiap bulannya," kata Neneng.

Adapun harga rumah yang ditawarkan berada dikisaran Rp 200 juta hingga Rp 350 jutaan. Salah satu lokasi perumahannya berada di kawasan Bogor, Jawa Barat. kbc10

Bagikan artikel ini: