Perkuat keamanan informasi, WhatsApp kenalkan fitur verifikasi dua langkah

Senin, 16 September 2019 | 10:50 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan fitur verifikasi dua langkah di Indonesia. Upaya ini bisa memperkuat kerahasiaan atau keamanan informasi. 

"Fitur ini membantu Anda jika ada seseorang yang ingin mengakses WA ketika handphone Anda hilang. Itu bisa dijaga dengan verifikasi dua langkah," kata Sravanthi, Director of Communications WhatsApp di Jakarta, akhir pekan lalu.

Untuk menggunakan program ini, fitur itu bisa diaktifkan dengan membuka menu "pengaturan" lalu pilih "akun" dan pilih "verifikasi dua langkah". Setelah itu, pengguna diminta untuk memasukkan enam digit PIN.

Setelah diminta membuat PIN, kemudian pengguna akan diminta mendaftarkan email yang berguna jika sewaktu-waktu lupa enam digit PIN tersebut.

"Ini sama halnya bila Anda di rumah dan punya mobil atau motor, maka Anda tidak akan mungkin meninggalkan rumah dan kendaraan Anda tanpa terkunci. Anda tidak akan menaruh barang di tempat ramai tanpa dijaga," ujar Sravanthi.

Sravanthi menambahkan bahwa pengguna WhatsApp juga bisa memanfaatkan fitur keamanan dalam smartphone untuk membantu menjaga privasi, termasuk segala informasi yang ada di WhatsApp. kbc10

Bagikan artikel ini: