Pasar menggeliat, CitraLand pasarkan tipe baru rumah dua lantai Rp1,7 miliar

Minggu, 15 September 2019 | 21:41 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Setelah pada paruh pertama tahun 2019 ini pasar properti di Tanah Air cenderung stagnan, kalangan pengembang mulai merasakan kebangkitan pasar di semester dua ini. Para pembeli yang sebelumnya memilih wait and see kini mulai merealisasikan pembelian properti.

Kondisi ini dimanfaatkan dengan menggeber sejumlah produk baru, baik tipe baru atau cluster baru guna menangkap minat konsumen.

Ciputra Group misalnya, melalui proyek CitraLand Utara di Surabaya juga tak ketinggalan, dengan meluncurkan tipe baru di cluster Pelican Hill, yakni Minnesota.

Associated Director Ciputra Group, Hendra Lauw mengatakan, meski pasar stagnan bahkan cenderung turun, namun pihaknya masih bersyukur karena di semester I tahun 2019 lalu ada satu proyek yang meluncur di momen yang pas dengan menyasar segmen medium. Produk itu mendapat animo positif di pasar.

"Dan di cluster Pelican Hill ini kita juga menjual shophouse yang harganya Rp 2,3 miliar tapi sudah terjual. Artinya pasar untuk komersial cukup bagus," katanya di sela open house di cluster Pelican Hill CitraLand Utara Surabaya, Minggu (15/9/2019).

Apalagi, lanjut dia, sejak dua bulan terakhir, dimana pasar properti mulai membaik, penjualan rumah di CitraLand cukup bagus. Bahkan di cluster Pelican Hill pihaknya juga memiliki tipe besar, seperti Magreeta 10x18 dan Medeleine 10x20 dengan harga di atas Rp 3 miliar banyak diminati konsumen.

"Dengan kenyataan itu, kami meluncurkan tipe baru ini untuk memberikan pilihan ke konsumen dengan harga yang lebih terjangkau, namun fasilitas yang premium," ulas Hendra.

Tipe terbaru Minnesota merupakan hunian dua lantai dengan fasad modern tropis dan dilengkapi dengan tiga kamar tidur, kamar mandi, ruang makan ruang keluarga, dan tersedia kamar dan kamar mandi untuk ART. Halaman belakang yang lebar menjadikan hunian ini memiliki sirkulasi udara dan pencahayaan bisa masuk ke seluruh ruang dengan baik.

Ada dua pilihan tipe Minnesota, yakni luas 7x15 meter persegi dan 8x15 meter persegi, dengan harga mulai Rp 1,7 miliar per unit. "Kita akan siapkan terbatas hanya 15 dan 20 unit untuk masing-masing ukuran," ujar Hendra.

Marketing Manager Citraland Utara Surabaya, Ayu Asri menambahkan, Minnesota adalah tipe keempat yang dibangun di cluster Pelican Hill. Saat ini di cluster seluas 15 hektare ini sudah dibangun dan dihuni sebanyak 200 KK atau sekitar separuh sudah terdevelop.

"Saat ini kami menggelar promo khusus untuk pembelian selama periode launching, yakni free AC tiap kamar, Free Biaya KPR, AJB, BPHTB, Free Kanopi, dan voucher belanja," jelasnya.

Saat ini, Asri bilang, di cluster Pelican Hill telah dibangun fasilitas taman yang cukup luas yang dilengkapi dengan water feature, basket ball 3 on 3, outdoor fitness dan children playground.

"Kawasan CitraLand Utara juga bakal dipermudah akses jalan seperti Jalur Lingkar Luar Barat (JLLB) dan Radial Road, yaitu jalan yang menghubungkan pusat kota ke JLLB yang akan membuat nilai investasi dan iklim bisnis berkembang pesat," pungkas Asri. kbc7

Bagikan artikel ini: