Sponsori Bali International Triathlon 2019, Herbalife gelar Brick Training

Minggu, 15 September 2019 | 20:43 WIB ET
Triathlet Nasional Andy Wibowo (tengah) bersama pelari nasional Ridwan (ke-4 kanan) berbincang dengan peserta Brick Training di Surabaya, Sabtu (14/9/2019).
Triathlet Nasional Andy Wibowo (tengah) bersama pelari nasional Ridwan (ke-4 kanan) berbincang dengan peserta Brick Training di Surabaya, Sabtu (14/9/2019).

SURABAYA, kabarbisnis.com: Perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition Indonesia terus berkomitmen menjadi perusahaan yang bertujuan membuat dunia lebih sehat dan bahagia. Hal itu diwujudkan dengan kembali menjadi sponsor utama/title naming Bali International Triathlon 2019 untuk kelima kalinya.

Event tahunan yang telah memasuki gelaran ke-12 sejak pertama kali diadakan ini akan diselenggarakan di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 10 November 2019 mendatang.

Nah, menjelang event olahraga bertaraf internasional tersebut, Herbalife Nutrition Indonesia menggelar Brick Training di Surabaya, pada Sabtu (14/9/2019).

Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang gathering dan coaching clinic komunitas pencinta olahraga triahlon Surabaya. Pada kesempatan ini, Herbalife Nutrition menghadirkan Triathlet Nasional Andy Wibowo dan Ridwan untuk berbagi pengalaman serta tips dan trick triathlon bagi komunitas dan calon peserta.

Senior Director dan General Manager, Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi mengatakan, Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini telah memasuki gelaran ke-12 sejak pertama kali diadakan pada 2007 silam.

"Tahun ini, Herbalife Nutrition kembali menjadi title naming sponsor kelima kalinya. Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari event olahraga yang memadukan tiga cabang olahraga yaitu berenang, berlari dan sepeda berskala internasional ini. Sekaligus, event ini menjadi kontribusi kami dalam mengembangkan sport tourism dan mempopulerkan olahraga triathlon di Indonesia," katanya melalui keterangan tertulis, Minggu (15/9/2019).

Perjalanan gelaran Herbalife Bali International Triathlon mendapat sambutan yang cukup positif dari pecinta triathlon di tanah air. Hal tersebut dibuktikan, pada 2019 komposisi peserta dari Indonesia sebanyak 80%. Dibanding saat tahun-tahun pertama event ini diselengarakan yang masih didominasi oleh triatlit dari luar negeri. Sementara untuk tahun 2019, peserta Herbalife Bali International Triathlon diikuti oleh triatlit dari 29 negara termasuk Indonesia.

Perwakilan Race Management Herbalife Bali International Triathlon 2019, Ferry Surya menambahkan, animo penggemar olahraga triathlon di Tanah Air pada gelaran Herbalife Bali International Triathlon 2019 menunjukkan tren yang positif.

Dia menyebut, ada 2.250 peserta yang akan mengikuti ajang olahraga internasional yang akan melombakan tiga kategori ini diantaranya; Olympic Distance Course (Renang 1,5 kilometer, Sepeda 40 kilometer, Lari 10 kilometer), Sprint Distance Course (Renang 500 meter, Sepeda 20 kilometer, Lari 5 kilometer) dan 5K Fun Run.

"Beberapa nama tenar seperti anggota pelatnas triathlon nasional Jauhari Johan dan Eva Desiana, aktris dan triatlit Kelly Tandiono dan triatlit nasional Inge Prasetyo akan ikut dalam even ini,” ungkapnya.

Beragam prestasi telah mewarnai event olahraga yang telah diadakan sejak 2007 ini. Diantaranya mendapat  penghargaan “Best Triathlon Run Course in Asia 2018” dari Majalah Triathlon AsiaTri serta sebagai “Best Triathlon Event 2018” dari komunitas lari dan triathlon terbesar di Indonesia Sportactiva.

Ferry menjelaskan, keamanan dan kenyamanan peserta tetap menjadi prioritas pada penyelenggaraan Herbalife Bali International Triathlon 2019 ini. Untuk itu, dukungan dari Pemerintah Daerah, pemuka dan masyarakat adat serta aparat keamanan pada event ini sangat diapresiasi dan disyukuri oleh Race Management.

Selain itu, race management juga berusaha mengakomodir masukan dari berbagai pihak serta pengalaman dari tahun-tahun sebelumnya yang bertujuan menciptakan keamanan dan kenyamanan peserta dengan melakukan beberapa modifikasi pada jalur lomba. 

“Dengan semakin meningkatnya jumlah peserta HBIT 2019 merupakan salah satu bukti meningkatnya perkembangan dan peminat olahraga triathlon di Indonesia serta diharapkan dapat memperkuat citra positif Indonesia sebagai tujuan utama untuk sport tourism global," tambah Andam.

Dia pun berharap di masa depan event ini dapat terus menjadi pilihan berolahraga masyarakat sehingga tujuan perusahaan untuk membudayakan gaya hidup sehat aktif dapat terwujud. kbc7

Bagikan artikel ini: