Ada varian mesin hybrid, All New Toyota Corolla Altis dibanderol Rp566,3 juta

Jum'at, 13 September 2019 | 08:44 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia pada Kamis (12/9/2019). Dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 makin fun to drive dengan fitur safety anyar; Toyota Safety Sense (TSS).

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT, yaitu All New Corolla Altis 1.8 G, 1.8 V, dan varian hybrid generasi ke-4 atau teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota.

Varian terendah, 1.8 G, dipasarkan Rp 468,3 juta (on the road Jakarta). Varian menengah, 1.8 V, Rp 489,3 juta dan varian hybrid Rp 566,3 juta. Dibandingkan model lawasnya, ada kenaikan rata-ratavRp 13 juta.

Di segmen sedan medium, All New Corolla Altis bersaing dengan Honda Civic dan Mazda 3. Mobil ini diimpor secara utuh (CBU) dari Thailand.

Penggunaan platform TNGA pada All New Corolla Altis merupakan wujud komitmen Toyota untuk menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada. Melalui All New Corolla Altis varian hybrid, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap, kata Yoshihiro Nakata, Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), saat peluncuran All New Corolla Altis di kawasan SCBD Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Varian hybrid

All New Corolla Altis kini memiliki varian teknologi hybrid electic vehicle (HEV) generasi terbaru. Penggunaan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FX, membuat mobil ini mampu mewujudkan kenikmatan berkendara yang melebihi ekspektasi pengemudinya. Namun, di sisi lain memperkuat karakternya sebagai kendaraan ramah lingkungan.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS). Seperti Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB). TSS adalah platform terbaru Toyota dalam menghadirkan fitur-fitur keselamatan berkendara dengan level tertinggi bagi pengembangan produk-produknya ke depan.

"Kehadiran mobil dengan fitur-fitur keselamatan Toyota Safety Sense yang lengkap dan canggih ini makin menegaskan komitmen Toyota, yang tak hanya sekadar menekankan kenyamanan berkendara, tapi senantiasa serius memperhatikan faktor keselamatan pengemudi dan penumpangnya pada setiap mobil baru yang diluncurkan ke pasar," ujar Marketing Director Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Untuk mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara, All New Corolla Altis varian hybrid disematkan multimedia system, yang dilengkapi headunit ukuran 8 inci yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth, Wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

Multimedia system pada All New Corolla Altis HEV mendukung fitur-fitur entertainment dan operasional fungsi-fungsi lainnya, seperti door lock, sistem AC, dan sebagainya. All New Corolla Altis HEV sengaja dihadirkan untuk mewujudkan pengalaman berkendara mobil HEV yang aman dan nyaman melebihi ekspektasi pengemudi dan penumpangnya. kbc10

Bagikan artikel ini: