Bangun proyek Digital Hub, Sinar Mas Land siapkan Rp7 triliun

Kamis, 12 September 2019 | 08:34 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Pengembang Sinar Mas Land bakal mengubah BSD City, salah satu kota mandiri milikinya menjadi smart city atau kota pintar. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan membanbgun proyek Digital Hub. Langkah ini sebagai upaya perseroan mewujudkan transformasi berbasis teknologi,

"Digital Hub direncanakan akan menjadi tuan rumah dalam berbagai skala usaha digital, termasuk startup," jelas Irawan Harapan, Digital Hub Project Leader, Sinar Mas Land di sela penandatangan kerjasama di BSD City, Rabu (11/9/2019).

Adapun Digital Hub merupakan kawasan seluas 26 hektare. Kawasan ini akan dikembangkan untuk perkembangan ekonomi berbasis digital dan teknologi, baik skala start up maupun komunitas hingga perusahaan multinasional.

Strategic Business Development Head Sinar Mas Land, Djemi Lim menambahkan,,pengembangan Digital Hub ini Sinar Mas Land mengalokasikan dana Rp 7 triliun dalam 10 tahun. Dana tersebut akan digunakan untuk membangun infrastruktur dan  beberapa gedung. "Gedung pertama akan jadi tahun depan," kata Djemi dalam kesempatan yang sama," kata dia.

Keseriusan Sinar Mas Land dalam menggarap bisnis digital juga diwujudkan melalui BSD Innovation Labs. 

Bersama GK  Plug and Play Indonesia dan Digitaraya, Sinar Mas Land akan menjadi wadah sekaligus  mengembangkan suatu ekosistem start up digital. kbc10

Bagikan artikel ini: