Dorong nilai jual dan investasi, ini langkah pengembang Puri City Apartment

Kamis, 12 September 2019 | 07:59 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Selain lokasi, salah satu pertimbangan konsumen dalam memilih sebuah produk properti adalah kualitas bangunan yang dihadirkan pengembang. Maklum, hal ini juga ikut mempengaruhi kenyamanan dan jaminan ketahanan serta nilai jual.

Sadar akan hal ini, pengembang apartemen Puri City Surabaya, PT. Mahkota Berlian Cemerlang menggandeng PT American Standard Indonesia sebagai mitra penyedia perlengkapan sanitair di proyek high rise 11 lantai tersebut.

Direktur Operasional Puri City, Wahyu Hartanto mengatakan, dipilihnya produk American Standard selain brand image juga reputasi dengan pengalaman American Standard yang sudah lahir lebih dari 140 tahun di bidang sanitair di seluruh dunia.

“Kerja sama dengan American Standard merupakan wujud nyata komitmen Puri City untuk menghadirkan proyek berkualitas yang sesuai dengan standard tinggi," ujar Wahyu Hartanto di sela penandatanganan kerja sama dengan American Standard di marketing office Puri City Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Menurutnya, penggunaan merek American Standard untuk rangkaian produk kamar mandi di apartemen Puri City menjadi tolak ukur konsumen memilih apartemen di Puri City. Dan produk American Standard yang mereka gunakan bukan yang kelas midle low tetapi yang middle up nya.

“Bahkan nanti di acara open house kami pada Sabtu – Minggu (14-15 /9/2019) kami akan berikan up grade sanitari American Standard menjadi lebih berkelas lagi. Karena kami mengutamakan kenyamanan konsumen saat berada di apartemen mereka,” ungkap Wahyu.

Pengembangan Puri City Surabaya menyusul kesuksesan pembangunan proyek proyek Perumahan dan Apartemen Purimas Surabaya. Puri City Surabaya dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat Surabaya dan sekitamya, terhadap sebuah kawasan hunian dengan area komersial yang sesuai dengan gaya hidup modern dan memiliki standar kualitas internasional.

“Puri City Surabaya merupakan proyek apartemen dengan dilengkapi area komersial. Puri City terdiri dari 11 Iantai hunian Vertikal dan 3 Iantai komersial yang menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan keluarga, dan dapat dimiliki dengan angsuran panjang yaitu hingga 60x angsuran. Sedangkan komersial area yaitu ruko 2 Iantai, dapat dimiliki dengan angsuran 25 juta per bulan,” jelas Wahyu. 

Direktur Sales & Marketing Puri City, Firdaus Fahmi, menyambut baik kerjasama dengan American Standard ini. Dengan reputasi yang dimiliki American Standard sebagai salah satu perusahaan perlengkapan sanitair terkemuka di Indonesia, Puri Clty akan mendapatkan produk sanitair terbaik American Standard.

"American Standard akan turut berkontribusi mewujudkan Puri City sebagai ikon baru ‘New Entertainment Destination’ di Surabaya," kata Firdaus Fahmi.

Sales Director Project American Standard Indonesia, Muh Umar menjelaskan, saat ini banyak proyek apartemen menggunakan produk American Standard untuk sanitari mereka, dan produknya menyasar ke semua segmen, mulai low, middle, dan middle up. Namun yang digunakan Puri City adalah produk midle dan untuk yang apartemen 3 bedroom yang digunakan segmen harga midle up.

“Agaknya manajemen Puri City sangat sadar bahwa kamar mandi adalah tempat yang paling sering dikunjungi penghuni apartemen maupun rumah. Sehingga saat ada masalah dengan closet atau wastafel saja, penghuni akan merasa tidak nyaman berada di apartemen mereka,” jelas Umar.

Dipaparkannya, sejak 2005 akhir permintaan terhadap American Standard untuk proyek apartemen hanya 12 -15 persen tetapi sejak banyaknya pembangunan apartemen permintaannya pun naik hingga 300 persen, menjadi  35 -45 persen. Sedangkan sektor ritel tinggal 60 persen.

“Kami fleksibel dalam melayani permintaan proyek yang dikerjakan, seperti dengan Puri City kami mampu memenuhi standar yang diminta oleh manajemen Puri City yang ingin kamar mandi yang lebih nyaman dan berkelas,” jelas Umar. kbc7

Bagikan artikel ini: