Dongkrak penjualan, apartemen Puri City gandeng BTN

Kamis, 12 September 2019 | 02:07 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Pengembang apartemen Puri City di Surabaya Timur, PT Mahkota Berlian Cemerlang, menggandeng Bank Tabungan Negara (BTN) untuk memfasilitasi pemberian Kredit Pemilikan Apartemen (KPA) guna mendongkrak penjualan apartemen di kawasan Surabaya barat itu.

Direktur Sales and Marketing Puri City, Firdaus Fahmi mengatakan, lokasi menjadi pertimbangan utama bagi konsumen produk properti. "Lokasi apartemen Puri City yang berada di kawasan yang menghubungkan masyarakat ke akses Surabaya barat dan timur serta dekat dengan bandara, beberapa kampus dan kawasan industri menjadikannya sebagai pilihan investasi yang potensial bagi konsumen properti," katanya di sela penandatanganan piagam kerja sama Puri City dan BTN di Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Dipaparkannya, di lokasi proyek pengembangan apartemen itu, memiliki potensi pasar yang besar, dimana ada sekitar 10.000 mahasiswa di sekitar proyek, juga sekitar 70.000 karyawan di kawasan industri dan perkanoran di sekitar dan sebanyak 19 maskapai di bandara.

Dengan potensi itu, penjualan dan harga per unit terus merangkak naik. Harga jual unit yang tersisa sekarang di kisaran mulai Rp 380 jutaan untuk unit terkecil atau sebesar Rp 15 juta per meter persegi.

"Saat pertama di-launching pada 2015 lalu, harganya masih di kisaran Rp 11 juta per meter persegi atau mengalami kenaikan Rp 4 juta per meter persegi," kata Firdaus.

Dia menjelaskan, saat ini penjualan apartemen Puri City sudah mencapai 80% dari total 1.100 unit yang terdiri dari tipe studo, dua bedroom dan tiga bedroom. Sedangkan dari 80% unit yang terjual, sebanyak 30% di antaranya kini sudah melunasi pembayaran uang muka atau downpayment (DP).

"Proses selanjutnya oleh konsumen yang sudah melunasi DP adalah pengajuan KPA untuk melanjutkan pembelian unitnya. Kerja sama dengan BTN ini untuk memfasilitasi KPA tersebut sekaligus untuk mendongkrak penjualan. Dari 80% yang terjual saat ini senilai Rp 390 miliar. Tahun ini kita targetkan penjualan Rp 80 miliar dan khusus 4 bulan kedepan penjualan Rp 50 miliar," terang Firdaus.

Sementara itu, Consumer Lending Unit Head Bank BTN Kantor Cabang Surabaya Bukit Darmo, Tenta Permadi mengatakan, saat ini pasar apartemen memang booming di Surabaya. Sementara BTN memilki KPR dan KPA untuk umum dan milenial.

"Kami melihat potensi penyaluran KPA di Puri City cukup baik untuk umum dan milenial. KPR Gaes! membidik Milenial untuk KPA dengan jangka waktu hingga 30 tahun. Meskipun saat ini pengguna program KPR Gaes dari kalangan milenial masih sekitar 5%. Targetnya bisa lebih banyak lagi dengan menyesuaikan dengan produk dan kemampuan para milenial ini," ujarnya.

Saat ini suku bunga KPR dan KPA yang ditawarkan BTN untuk karyawan formal dengan suku bunga sekitar 8,99% fixed selama dua tahun dan non formal sebesar 10% fixed selama satu tahun.

Apartemen Puri City dilengkapi fasilitas Tropical Theme Park with Lagoon Pool, Spacious Recreational Park with Jogging Track, Spacious Modern Living, Outdoor seating, 3 layer security with CCTV 24 jam, Children Playground, serta didukung area komersial.

Area komersial dilengkapi fasilitas seperti : Full backed up Genset, Security 24 hours, Operation 24 hours, Big parking capacity, Captive market 1100 unit apartment, Exclusive & modern facade, MERR Frontage, Main commercial destination. kbc7

Bagikan artikel ini: