Dua tower apartemen di atas Eastcoast Mall Pakuwon City ini laris manis

Kamis, 12 September 2019 | 01:51 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Kepercayaan konsumen terhadap nama besar Pakuwon Group kian meningkat saja. Lihat saja, proyek apapun yang dikembangkan perusahaan pengembang ternama ini selalu laris manis.

Terbaru, proyek apartemen segmen menengah yang dikembangkan di kota mandiri Pakuwon City di Surabaya Timur, tower Bella juga mendapat respon yang luar biasa dari konsumen.

Direktur Marketing Pakuwon Group, Sutandi Purnomosidi mengatakan, meski baru dilakukan pre launching, namun apartemen ini sudah terjual hampir 300 unit dari total 700 unit apartemen di tower Bella.

"Saat ini kami tengah melakukan ground breaking, dan ditargetkan pembangunan konstruksi memakan waktu 4 tahun, dan akan dilakukan serah terima," katanya di sela acara ground breaking tower Bella di Marketing Office Pakuwon City Surabaya, Rabu (11/9/2019).

Bella merupakan tower kedua dari apartemen yang dibangun di atas area komersial Eastcoast Mall. Di atas mall ini akan dibangun sebanyak tiga tower. Dimana tower pertama dengan nama Amor sudah diluncurkan tiga tahun lalu dan sudah terjual habis.

"Pasar apartemen di Pakuwon City sangat potensial. Di sini banyak sekolah internasional. Komplek Pakuwon City juga dikelilingi kampus-kampus ternama seperti ITS (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) dan Universitas Airlangga (Unair). Ke bandara Juanda juga hanya 30 menit," kata dia.

Investasi apartemen, kata dia, utamanya di Pakuwon City sangat menjanjikan. Dalam tiga tahun terakhir, tiap tahun kenaikan harganya berkisar antara 10% hingga 15%. Pertumbuhan tersebut masih sangat bagus ditengah bisnis properti yang mulai menggeliat.

"Bella Tower ini harganya sangat terjangkau. Hanya sekitar Rp600 jutaan dengan cicilan Rp1,9 juta per bulan. Fasilitasnya lengkap karena menyatu dengan East Coast Mall seluas 60.000 meter persegi yang merupakan tempat hangout berkelas di Surabaya timur," kata Sutandi.

Dikatakannya, saat ini Pakuwon City telah dihuni lebih dari 12.000 KK. Pertumbuhan demografi ini membuat kebutuhan akan fasilitas secara parareljuga meningkat. Oleh karenanya Pakuwon Group yang telah berpengalaman mengelola banyak mall di Indonesia mengambil momentum ini dengan mengembangkan Eastcoast Mall 2 & 3 yang merupakan extention dari Eastcoast Mall-l dengan konsep Life Style Mall dimana telah bergabung lebih 100 tenant ternama seperti; baik Food & Beverage, Sport Shop, Kids Activities, Hobby Shop, Tempat Kursus, dan sebagainya. Lokasinya tepat di depan pintu utama Pakuwon City, diapit oleh jalan boulevard dan OERR (Outer East Ring Road).

“Eastcoast mall secara keseluruhan akan dibuka awal tahun 2020. Rencananya, pengembangan mal baru East Coast 3 ini akan diisi oleh sejumlah tenant seperti bioskop XXI Premier dan produk fashion Uniqlo," ujarnya.

GM Finance Pakuwon Group, Fenny Loisa menambahkan, khusus proyek apartemen Bella, sampai saat ini penjualanya sudah mencapai Rp180 juta. Sebanyak 35% pembeli merupakan pembeli repeat order untuk kebutuhan hunian anak atau keluarga.

"Yang repeat order lumayan banyak sih, ada konsumen lama yang saudaranya mau ambil karena mereka sudah nyaman di lingkungan Pakuwon City," katanya.

Selain itu, lanjutnya, pembeli apartemen Bella seharga Rp600 jutaan maupun juga apartemen sebelumnya memiliki tunjuan sebagai hunian untuk anaknya yang menjalani pendidikan di Surabaya. "Jadi pembeli properti kita bukan hanya sekedar investasi," imbuhnya.

Sementara itu dalam rangka menyambut ground breaking tower Bella tersebut, pihaknya menggelar promo menarik, diantaranya cash back NUP Rp 2 juta, cicilan ringan mulai Rp 1,9 jutaan dicicil 49x, cash back DP 5%, dan free service charge selama 12 bulan. kbc7

Bagikan artikel ini: