Apple kepincut bisnis cryptocurrency

Jum'at, 6 September 2019 | 19:28 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Perusahaan teknologi asal Amerika, Apple dikabarkan mulai tertarik melihat peluang bisnis mata uang digital, cryptocurrency. Pihak perusahaan mulai melihat peluang tersebut memiliki potensi jangka panjang.

Vice President Apple Pay Jennifer Bailey, mengakui jika pihaknya sedang memantau cryptocurrency. "Menurut kami (cryptocurrency) menarik. Kami melihat itu memiliki potensi jangka panjang yang menarik," katanya seperti dilansir, Jumat (6/9/2019)..

Ketertarikan Apple itu mengikuti pertimbangan dari perusahaan teknologi lain yang lebih dulu berkiprah dalam bisnis mata uang digital, seperti Facebook. Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu kabarnya akan meluncurkan Libra pada 2020 mendatang.

Namun, di lain sisi, minat Apple terhadap kripto menjadi ancaman bagi perusahaan teknologi lain dan juga bagi dunia kripto.

"Akan menjadi pukulan besar bagi dunia kripto jika Apple benar-benar menempuh jalan tersebut," ungkap analis Wedbush Securities, Dan Ives.

"Jika melihat bagaimana Apple begitu fokus secara strategis, pindah ke bisnis kripto menjadi masuk akal sebagai bentuk upaya untuk menggalang lebih banyak uang dari konsumennya dalam tahun-tahun mendatang," ujarnya. kbc10

Bagikan artikel ini: