Kian manjakan pengguna, Shopee siapkan fitur game dan hiburan

Jum'at, 6 September 2019 | 08:57 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Market place Shopee terus berupaya mengeluarkan fitur guna memanjakan penggunanya. Salah satunya dalam bentuk game dan hiburan. Upaya ini dilakukan pasca kesuksesan Goyang Shopee yang ramai dimainkan jutaan pengguna.

Director of Shopee Indonesia Christin Djuarto mencatat, Goyang Shopee saat ini telah dimainkan lebih dari 500 juta kali. Hal tersebut membantu peningkatan jumlah pengunjung yang lebih tinggi dibanding kompetitor e-commerce lainnya.

"Jadi itu positif sekali di kita, sukses banget. Kita melihat yang main di game ini bisa sampai jutaan pada waktu yang sama. Overall, kalau kita bandingin Shopee dengan kompetitor lain, waktu yang di-spent sama si pengguna di aplikasi kita lebih lama dibanding kompetitor yang lain," jelas dia di kantornya, Jakarta, Kamis (5/9/2019).

Berkat kesuksesan tersebut, pihaknya kini banyak fokus untuk mengembangkan aplikasi berkategori gamification dan enggagement. Gamification merupakan fitur aplikasi permainan, sementara enggagement dibuat untuk entertainment.

"Untuk sisi gamification, setelah Goyang Shopee kita yang paling baru ada Shopee Tangkap. Jadi kita akan lanjutin terus ini karena bagus. Kita tahu user enggak akan terus mainin Goyang Shopee, meskipun sekarang masih banyak. Tapi kita mikir harus ada game baru," tuturnya.

Sementara untuk enggagement, perseroan meluncurkan Shopee Feed, sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan oleh penjual untuk promosi dan sebagai ajang pamer barang oleh pembeli. Perusahaan e-commerce asal Singapura itu juga merilis Shopee Live, yang kini telah digunakan sebanyak 200 juta kali.

"Biasanya kan banyak juga tuh penjual yang mau ngasih tahu ada produk baru, bisa promosi. Ada juga pembeli yang mau post, oh saya pakai ini nih. Di Feed kita itu tuh pembeli bisa langsung tag dia dapat barangnya dari mana. Penjual juga jualannya bisa langsung dari Feed itu," ungkapnya. kbc10

Bagikan artikel ini: