Pemuda Pancasila undang Jokowi buka musyawarah besar

Rabu, 28 Agustus 2019 | 15:21 WIB ET

JAKARTA - Pemuda Pancasila (PP) mengundang Presiden Joko Widodo pada musyawarah besar (Mubes) yang bakal dilaksanakan di Sumatera Utara (Sumut) pada Oktober 2019.

“Meminta kesediaan beliau (Presiden Jokowi) untuk membuka Mubes,” ujar Ketua Umum PP Japto Soelistyo Soerjosoemarno kepada wartawan seusai bertemu Presiden Jokowi, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Menurut Japto, Jokowi mengupayakan akan hadir memenuhi undangan tersebut. PP merupakan organisasi masyarakat (ormas) mitra pemerintah, sehingga tentu ingin mengetahui program atau kebijakan pemerintah di berbagai sektor.

Japto menyatakan, dalam Mubes, pihaknya akan mengevaluasi program organisasi sekaligus menyiapkan program berikutnya. Tak hanya itu, Mubes juga bakal memilih kepengurusan PP yang baru. Japto menambahkan, program PP ke depan tentu harus selaras dengan program pemerintah.

“Karena semua untuk kepentingan anggota dan masyarakat. Kita kan banyak kemitraan dengan koperasi, di mana kalau kita lihat kebutuhan rakyat hanya di tangan orang-orang tertentu, di minimarket segala macam,” ucap Japto. kbc9

Bagikan artikel ini: