Sarinah dorong ekosistem produk UMKM kreatif

Sabtu, 24 Agustus 2019 | 07:58 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: Di usianya yang sudah menginjak 57 tahun, PT Sarinah (Persero) terus mendorong ekosistem bisnis kreatif. Terutama kalangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Kami akan terus merangkul dan bekerja sama dengan para pengrajin dan pelaku usaha kecil menengah di berbagai daerah di Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah," kata Direktur Utama PT Sarinah, Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa dalam sambutan perayaan ulang tahun Sarinah di Jakarta, Jumat (23/8/2019).

Dia menegaskan, Sarinah mempunyai misi merangkul dan bekerjasama dengan para pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UMKM) di berbagai daerah Indonesia untuk dipasarkan di Sarinah.

Dengan demikian tujuan Sarinah untuk membantu perekonomian pengrajin dan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) serta perekonomian Indonesia pada umumnya dapat tercapai. "Di hari ulang tahun ini Sarinah memakai tema Sarinah 'Maju, Indonesia Bangga', dengan makna Sarinah yang semakin maju tentunya akan dapat memberikan kontribusi yang lebih kepada Negara dan selalu hadir untuk membangun Negeri," ungkapnya.

Pada gelaran perayaan HUT ini, Sarinah sekaligus melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Sarinah dengan PT Pegadaian (Persero). Kerja sama tersebut berkaitan dengan penggunaan berbagai produk Pegadaian oleh karyawan Sarinah.

"Kan Pegadaian punya kayak tabungan emas dan produk lainnya. Itu nantinya digunakan oleh karyawan kita," jelas Gusti.

Diharapkan kerja sama ini turut memperkuat sinergi BUMN dan kemudian berkontribusi pada perekonomian Indonesia. "Adanya kerja sama ini sangat penting untuk mengoptimalkan sistem kerja kedua belah pihak. Tidak hanya itu, adanya penandatanganan nota kesepahaman ini juga akan menjadi memberikan kontribusi positif pada negara," tandasnya.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian (Persero), Ninis Kesuma Adriani menjelaskan, bahwa nota kesepahaman tersebut sebagai pedoman dan langkah awal dalam meningkatkan sistem penjualan dan pemasaran, dengan kompetensi, fasilitas serta pemberian jasa dengan prinsip saling menguntungkan.

"Dengan penandatanganan kerja sama ini, kami meyakini akan membawa dampak usaha seluruh perseroan yang terlibat akan lebih meningkat," katanya. kbc10

Bagikan artikel ini: