Jasa Marga siap bangun proyek tol Kertosono-Kediri pada 2020

Kamis, 22 Agustus 2019 | 19:08 WIB ET

JAKARTA, kabarbisnis.com: PT Jasa Marga (Persero) Tbk membidik beberapa pembangunan ruas tol untuk target 2020. Salah satunya yakni proyek ruas Tol Kertosono-Kediri.

"Kalau untuk ruas yang mau kita kerjakan itu ada Kertosono-Kediri yang ada tambahan lingkup dari Tol Ngawi-Kertosono," kata Direktur Keuangan Jasa Marga Donny Arsal di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Donny mengungkapkan Jasa Marga juga membidik beberapa ruas tol yang akan dilelang pemerintah pada 2020. Beberapa diantaranya seperti akses  menuju Pelabuhan Patimban, Tol Jawa Bali Selatan. Meskipun begitu Donny menuttturkan masih akan memastikan lagi apakah kedua tol tersebut akan dilelang tahun depan.

Donny memastikan Jasa Marga juga masih akan memenuhi target pembangunan jalan tol yang bisa dicapai pada 2019. "Per semester satu 2019, tol yang sudah beroperasi 1.041 kilometer. Tahun ini target kurang lebih 1.200 kilometer," jelas Donny.

Sementara itu, dia memastikan Jasa Marga masih menghitung nilai investasi beberapa ruas jalan tol di Pulau Jawa bagian selatan. Sebab, kata Donny, hal tersebut akan sangatbergantung pada penetapan lokasi yang terkadang pembebasan lahannya masih sulit dan kondisi tanahnya yang mempengaruhi proses pembangunan.

Sebelumnya, Donny memastikan ada tiga jalan tol yang bisa diselesaikan akhir tahun ini. Ketiga tol tersebut yaitu Tol Layang Jakarta-Cikampek, Balikpapan-Samarinda, dan Seksi empat dan lima Pandaan-Malang.

"Kita targetkan (tiga ruas tol tersebut) akhir tahun selesai," kata Donny.

Donny menjelaskan khusus Tol Layang Jakarta-Cikampek rencananya menjelang akhir tahun ini sudah selesai. Dengan begitu menurutnya tol tersebut dapat dioperasikan untuk masa mudik Natal dan Tahun Baru 2019. kbc10

Bagikan artikel ini: