Ada 'Sejuta Cerita' saat ngopi di Resto Dimsum Choie Surabaya

Senin, 19 Agustus 2019 | 16:23 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Resto Dimsum Choie telah menjadi salah satu jujugan warga Surabaya yang menginginkan bersantai tapi tak mau 'makan berat'.

Ya, restoran di kawasan Jalan Ir Soekarno atau Middle East Ring Road (MERR) Surabaya ini memiliki tempat yang nyaman yang pas untuk bersantai bersama kerabat, komunitas, atau keluarga.

Dan kini, Resto Dimsum Choie tampil dengan menu-menu tambahan baru terutama pilihan minuman yang lebih beragam dan kekinian.

Menurut owner Resto Dimsum Choie, Endy Santoso, re-opening dengan menambah brand minuman itu dilakukan guna memenuhi permintaan banyak konsumennya. Beruntung, dia bertemu dengan teman lamanya, Barto Dhana Adi yang lama berkecimpung di dunia kopi olahan dan ragam minuman.

"Akhirnya kami sepakat untuk kolaborasi dan lahirlah beragam menu minuman baru baik olahan kopi maupun non kopi. Sementara masih ada sekitar 12 menu minuman," jelasnya di Resto Dimsum Choie, baru-baru ini.

Dengan adanya tambahan menu minuman tersebut, ucap dia, praktis saa ini ada sekitar 30 menu yang disiapkan Resto Dimsum Choie. Dia bersyukur, animo konsumen terhadap 'wajah baru' Resto Dimsum Choie tersebut cukup positif dan mampu mendongkrak jumlah pembeli.

Dengan lokasi yang cukup strategis dan pilihan tempat di lantai dasar dan lantai dua dengan view hamparan tanah lapang dan tambak, Resto Dimsum Choie memiliki 250 tempat duduk. Di sini banyak pilihan menu makanan mulai dimsum kukus maupun goreng, suki, bakpao dan sebagainya dengan wadah kukusan khas bambu.

"Kita telah dikenal masyarakat dengan resto bertagline rasa hotel harga kaki lima. Shumai yang kami sajikan pakai daging ayam, hakau isinya pun menggunakan udang dan shusy menggunakan kepiting. Daging, minyak, atau pun lemak babi tak dipakai dalam pembuatan dimsum kami," beber Endy yang menyebut rata-rata harga per porsi hanya Rp 13.000-an.

Barto Dhana Adi menambahkan, pihaknya menghadirkan brand 'Sejuta Cerita' dengan tagline Seduh dengan Hati terhadap menu-menu minuman. Meski persaingan di pasar kopi kekinian cukup ketat, namun pihaknya yakin mampu 'mengganggu' brand-brand mapan.

"Enaknya, kita tak perlu riset pasar karena segmen sudah terpetakan. Tinggal bersaing di kreasi produk saja. Kami ada pilihan menu mulai es americano, es kopi bir, affogato coffee, es kopi susu tarro, es kopi susu jahe, es kopi susu santan, es kopi susu aren, es kopi susu pisang, dan menu kon kopi seperti es coco pandan milk, es matcha milk, es coklat milk, dan es tarro milk," bebernya.

Nama 'Sejuta Cerita' dipilih karena dia ingin dengan menikmati sajian makanan sambil 'ngopi' di sini akan menjadi tempat berbagi cerita bagi konsumen akan segala hal. "Apalagi dengan seduhan minuman yang kita hadirkan dengan hati," ulas Barto yang menyebut harga minuman yang ditawarkan di kisaran Rp 17.000 per gelas.

Barto memastikan, dalam tiga bulan sekali pihaknya akan menghadirkan varian baru baik untuk minuman kopi maupun blend.

Gratis bagi driver Ojol

Seiring dengan program re-opening yang dilakukan, Resto Dimsum Choie juga membawa kabar gembira bagi mitra driver ojek online (Ojol) di Surabaya. Dimana mereka gratis minum kopi di tempat itu selama jam operasional, yakni mulai jam 08.00 WIB pagi hingga 23.30 WIB.

Dewi Damayanti, istri Endy Santoso yang juga owner Resto Dimsum Choie mengatakan, pihaknya menyiapkan minuman kopi dan teh secara gratis bagi mitra driver Ojol kapan pun mereka mau mampir dan beristirahat di gerainya.

"Ini kami lakukan sebagai penghargaan kepada driver ojol, karena mereka juga butuh sekadar ngopi atau beristirahat sambil menunggu order. Daripada bergerombol di pinggir jalan. Jadi silakan dimanfaatkan," tandasnya. kbc7

Bagikan artikel ini: