Salut! Ini cara komunitas Motor SR peringati HUT Kemerdekaan ke-74 RI

Minggu, 18 Agustus 2019 | 06:36 WIB ET

SURABAYA, kabarbisnis.com: Gegap gempita masyarakat di Tanah Air dalam menyambut dan memeriahkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-74 pada 17 Agustus 2019 terasa di mana-mana. Mereka sama-sama antusias dalam menghormati perayaan HUT kemerdekaan bangsanya.

Ada banyak cara dilakukan masyarakat, mulai dengan melakukan upacara pengibaran bendera di Istana Negara, di kantor-kantor pemerintahan maupun swasta, di kampung-kampung, gunung, termasuk para komunitas kendaraan bermotor pun tak luput kegiatan tahunan ini.

Seperi yang dilakukan para anggota komunitas Motor SR, yang juga menggelar upacara pengibaran bendera di sela melakukan perjalanan alias touring.

Sekretaris Umum komunitas Motor SR, Daru Handoko mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan selain untuk menghormati HUT Kemerdekaan RI, juga menjadi simbol kesatuan antar masyarakat.

"Walaupun kami melakukan perjalanan touring bikers, tetapi kami melaksanakan upacara bendera untuk memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, sebagai bakti kami terhadap bangsa dan negara," jelasnya di sela melakukan touring ke kawasan objek wisata Sarangan, Magetan, Sabtu (17/8/2019).

Komunitas Motor SR sendiri beranggotakan kalangan profesional sales dan marketing dengan beragam jenis motor. Ini juga merupakan wujud keberagaman dan kebersamaan.

Ketua Umum komunitas Motor SR, Sutoyo Tinoyo mengatakan, kegiatan touring ini sering dilakukan setiap bulan.

“Kita berpartisipasi meluangkan waktu menyisihkan yang ada untuk mendukung hobi ini. Setidaknya, membuat suasana menjadi lebih nyaman dan fresh,” katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut juga memberi gambaran bahwa komunitas motor tak sekadar hura-hura, namun tetap menunjukkan rasa nasionalismenya.

“Selain kegiatan seperti ini, insya Allah kami dalam waktu dekat akan ada program touring amal, tunggu tanggal mainnya,” pungkas Daru. kbc7

Bagikan artikel ini: